Home » FK Unud » BKFK KE-55; MERANGKAI SUKACITA DALAM KEKELUARGAAN

BKFK KE-55; MERANGKAI SUKACITA DALAM KEKELUARGAAN

Konser amal BKFK yang ke-55

BKFK merupakan salah satu acara yang paling dinanti oleh seluruh civitas akademika Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Yaps! Di BKFK kita dapat merasakan momen kekeluargaan civitas FK Unud yang sangat erat dari berbagai angkatan dan bisa bertemu dengan para alumni. Mengusung tema yang berbeda, yaitu “Merangkai Sukacita Dalam Kekeluargaan”, BKFK yang ke-55 ini dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 3 hingga 5 Februari 2017. Acara puncak BKFK yang ke-55 ini berlangsung dengan sangat meriah dan disertai dengan antusiasme para mahasiswanya.

Suasana pembukaan BKFK ke-55

Acara puncak BKFK ke-55 diawali pada hari Jumat, 3 Februari 2017. Pada hari pertama ini, dimulai dengan senam Gemufamire yang diikuti oleh para dosen, pegawai, dan juga mahasiswa. Antusiasme para peserta terlihat dari pesertanya yang berjumlah sekitar 200 orang dan semangat mereka mengikuti senam Gemufamire. Di hari pertama juga bertepatan dengan acara Open House FK Unud sehingga adik-adik SMA pun turut menyaksikan kemeriahan BKFK yang ke-55 ini. Sama seperti BKFK tahun lalu, di tahun ini kembali diadakan lomba stand angkatan yang diikuti oleh tiap program studi yang ada di FK Unud. Para mahasiswa telah menghias stand mereka semenarik dan sekreatif mungkin. Selain itu, mereka menjajakan makanan, minuman, gelang, gantungan kunci, dan lainnya yang tentunya membuat kita semakin tertarik untuk mengunjunginya.

Para undangan yang turut hadir dalam Pembukaan BKFK ke-55

Sore harinya, dilanjutkan dengan acara pembukaan BKFK ke-55. Diawali oleh tari pembukaan, lalu ada sambutan-sambutan, baik itu dari ketua panitia, ketua BEM, dan Dekan FK Unud, pembukaan BKFK yang ke-55 pun secara resmi dibuka oleh Dekan FK Unud yang ditandai dengan pemotongan pita. Setelah pemotongan pita, mahasiswa FK Unud secara serentak melepaskan balon berwarna hijau yang telah dibagikan sebelumnya oleh panitia. Acara pembukaan ini berlangsung dengan sangat meriah dan terdengar sorak sorai civitas akademika FK Unud. Setelah pembukaan, acara selanjutnya yaitu Malam Apresiasi. Malam Apresiasi ini merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap mahasiswa dan mahasiswi FK Unud yang telah mengharumkan nama fakultas melalui prestasi-prestasi yang telah diraih, baik itu di bidang akademis maupun non akademis. Di sela-sela Malam Apresiasi, juga terdapat hiburan dan persembahan dari mahasiwa FK Unud yang dapat menghibur para penonton.

Konser amal BKFK 55

Konser amal BKFK ke-55

Keseruan perayaan puncak BKFK berlanjut di hari kedua yaitu Sabtu, 4 Maret 2017. Mulai pagi hari seluruh civitas akademika sudah memadati kampus dengan berbagai aktivitas. Mulai dari keramaian di stand tiap angkatan, seminar paralel yang terdiri dari seminar bedah buku, seminar kupas beasiswa dan seminar keagamaan serta tak ketinggalan juga temu alumni yang berlansung di ruang teater. Panitia juga mengadakan lomba lari bakiyak yang diadakan di parkir timur yang berlangsung seru dan menegangkan karena pada lomba ini kekompakan tiap angkatan dipertandingkan. Hari menuju siang, perayan BKFK 55 tak surut antusias. Perlombaan estafet ceria yang diikuti oleh seluruh angkatan dari masing-masing prodi juga termasuk pegawai menimbulkan gelak tawa di antara panitia dan penonton. Estafet ceria berlangsung sengit dan meriah. Di antara stand yang terdapat di lingkungan FK, ada stand yang cukup mencuri perhatian yaitu stand pasar murah. Stand  ini menjual berbagai buah-buahan dengan harga miring tentunya. Hari kedua BKFK 55 ditutup dengan konser amal. Konser ini disajikan oleh penampilan-penampilan baik mahasiswa, residen sampai dokter dengan suara-suara emas mereka.

Jalan santai dalam rangka memeriahkan BKFK ke-55

Pengundian doorprize jalan santai

Hari ketiga yaitu puncak penutupan BKFK 55 bertepatan pada hari Minggu, 5 Maret 2017. Seluruh civitas akademika melakukan jalan santai dan pengundian doorprize. Pada puncak penutupan BKFK 55 ini, panitia juga turut mengundang grup komedian kocak Bali yaitu Celekontong Mas yang sukses menimbulkan gelak tawa. Mahakarya BKFK 55 ini ditutup dengan perayaan ulang tahun Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dengan pemotongan tumpeng. Dirgahayu Fakultas Kedokteran Universitas Udayana!

Donor darah dalam rangkaian acara BKFK ke-55

Partisipasi mahasiswa dalam donor darah yang diadakan dalam rangkaian BKFK ke-55

Persembahan dari alumni

Lawak Clekontong Mas yang menghibur para penonton

(hr/gat)

Tinggalkan komentar