Semarak Acara Puncak Badan Kekeluargaan Fakultas Kedokteran ke-57

Pewarta : Kane Elisha dan Regina Gunawan

Arsip Foto. Foto Bersama Jajaran Dekanat dan Ketua Lembaga Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Udayana pada Malam Apresiasi di Panggung Utama BKFK 57.

Denpasar (Injeksi Online)- Jumat, 22 Februari 2019 merupakan hari pertama rangkaian acara puncak Badan Kekeluargaan Fakultas Kedokteran (BKFK) yang ke-57. Bertempat di depan panggung utama BKFK 57 upacara pembukaan acara puncak BKFK 57 digelar. Pembukaan ini dipimpin oleh Dr. dr. I Ketut Suyasa, Sp. B, Sp. OT (K) selaku Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dan acara ini secara simbolis resmi dibuka dengan penerbangan balon. Acara pembukaan ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika termasuk  alumni-alumni, dan wajib dihadiri oleh angkatan termuda atau mahasiswa baru yang telah ikut hadir satu setengah jam sebelum dimulainya acara.

Acara pada hari pertama ini dilanjutkan dengan 3 acara sekaligus yang berlangsung pada waktu yang sama dengan mengambil tempat yang berbeda-beda. 3 acara tersebut adalah  medical art exhibition, medical book fair, dan  semarak kekeluargaan BKFK.  Ketiga acara tersebut dijadwalkan untuk dimulai pada pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 12.30. Medical art exhibition merupakan pameran lukisan karya alumni-alumni Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Karya karya tersebut dipamerkan di  gedung barat Fakultas Kedokteran dan dapat dinikmati oleh seluruh hadirin.

Sementara medical art exhibition berlangsung, di tempat yang berbeda tepatnya di  ruang Prof dr. I Gusti Ngoerah Gd Ngoerah, berlangsung pula medical book fair yang merupakan pameran buku dari karya dokter yang merupakan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.  Selain medical art exhibition dan medical book fair, acara alumni atau semarak kekeluargaan BKFK juga berlangsung pada waktu yang sama dan mengambil tempat di ruang pertemuan dr. A.A. Made Djelantik. Semarak Kekeluargaan BKFK sendiri merupakan acara alumni dan berlangsung  tertutup sehingga tidak semua hadirin seperti mahasiswa dapat secara bebas mengikuti acara semarak kekeluargaan ini.

Tidak hanya sampai disana, sebagai bagian dari rangkaian acara pada hari pertama, diselenggarakan pula lomba lipsync untuk memeriahkan BKFK ke-57 ini. Bertempat di panggung utama BKFK ke-57, perwakilan dari 13 kontingen menunjukkan kebolehan pada lomba ini. Ketigabelas kontingen tersebut adalah kontingen PSSFPF, OBGYN,  PSSKPN, PSSKPD 2016, PSSKGPDG, Ilmu Bedah,  BRAINBOW UDAYANA (Neurologi),  Patologi Anatomi, Ilmu Kesehatan Mata, ORTHOPEDI, Radiologi, Bedah Plastik, Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin.

Kemudian pada malam harinya dilaksanakan malam apresiasi di panggung utama BKFK 57. Malam apresiasi merupakan suatu kegiatan untuk mengapresiasi prestasi-prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) selama satu tahun dan juga bertujuan untuk memotivasi mahasiswa FK yang lain agar dapat meraih prestasi. Di samping itu, malam apresiasi merupakan salah satu rangkaian dalam kegiatan puncak BKFK 57 yang dimana acara puncak ini berlangsung selama tiga hari sebagai peringatan ulang tahun dari fakultas kita tercinta, yaitu Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Pada tahun ini, kegiatan malam apresiasi diketuai oleh Reza, sapaan akrabnya.

Pada malam apresiasi ini mahasiswa FK yang memiliki prestasi sebagai juara di berbagai tingkatan lomba baik akademik maupun non akademik akan diberikan piagam penghargaan dan juga souvenir berupa tote bag yang sekaligus sebagai wujud dari peminimalisasian penggunaan plastik. I Wayan Windi Artha, sebagai peserta malam apresiasi mengatakan bahwa kegiatan malam apresiasi ini sangat positif. Dengan kegiatan ini, civitas akademika yang berprestasi tentu akan merasa dihargai sehingga semakin bersemangat untuk menambah prestasi ke depannya.

Selain itu, Windi juga mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa menjadi bagian dari kegiatan malam apresiasi ini dan berterima kasih kepada panitia malam apresiasi atas penghargaan yang telah diberikan. Harapan Windi untuk kegiatan malam apresiasi yaitu semoga kegiatan malam apresiasi ini tetap rutin dilaksanakan dan semoga civitas akademika yang lain ikut terinspirasi dan tergugah untuk mencari prestasi sebanyak-banyaknya untuk Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Begitu pula dengan tanggapan Marcell Dion Wibowo yang juga sebagai peserta malam apresiasi, Marcell turut mendukung serta mengapresiasi adanya penghargaan untuk mahasiswa yang berprestasi dalam bidang akademik dan non akademik ini.

Harapan dari panitia malam apresiasi pun selaras dengan kedua peserta malam apresiasi sebelumnya, yaitu agar kegiatan malam apresiasi terus dilakukan setiap tahun dan jika bisa dan tidak berhalangan seluruh pimpinan di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dapat hadir memberi penghargaan sampai acara berakhir agar terlihat bahwa Fakultas Kedokteran sungguh-sungguh mengapresiasi prestasi-prestasi yang telah diraih. Selain itu juga, dari teman-teman mahasiswa dapat menyemangati dengan turut menyaksikan dan meramaikan kegiatan malam apresiasi ini.

Editor : Aristya Prabadewi

Arsip Foto. Foto Pembukaan Acara Puncak BKFK 57 yang Ditandai dengan Penerbangan Balon di Depan Panggung Utama BKFK 57.

Arsip Foto. Foto Pembukaan Acara Malam Apresiasi di Panggung Utama BKFK 57.

Tinggalkan komentar