Gemilang Perayaan Acara Puncak Badan Kekeluargaan Fakultas Kedokteran ke-58

[Jumat, 6 Maret 2020]Telah berlangsung acara pembukaan puncak Badan Kekeluargaan Fakultas Kedokteran (BKFK) ke-58 yang bertempat di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Acara pembukaan puncak BKFK ke-58 ini diawali dengan upacara pembukaan yang diikuti oleh seluruh civitas akademika dan dipimpin oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Prof. Dr. dr. I Ketut Suyasa, Sp. B, Sp. OT (K). Dalam upacara pembukaan dilakukan pelepasan merpati sebagi tanda mulainya kegiatan BKFK ke-58, dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Setelah upacara pembukaan, dilaksanakan acara Wisuda Purna Bakti yang bertempat di Ruang A. A. Made Jelantik. Acara kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba ceria lipsync. Para peserta lomba tampak antusias mengikuti lomba tersebut. Hal ini membuat pendukung masing-masing peserta semakin antusias menyemangati kontingen mereka. Tak hanya dilaksanakan lomba lipsync, tetapi dibuka stan angkatan mahasiswa aktif yang berada di depan panggung utama BKFK ke-58 serta stan bazar makanan yang berada di depan Gedung Skill Lab FK Unud.

Pada malam harinya dilaksanakan Malam Apresiasi dan Penganugerahan Jegeg Bagus Fakultas Kedokteran (JBFK). Malam apresiasi sendiri merupakan malam pemberian penghargaan kepada mahasiswa-mahasisa FK Unud yang telah meraih prestasi. Kemudian, pada penganugerahan JBFK, terpilih enam besar finalis JBFK yang akan diberi pertanyaan dari dewan juri dari 13 pasang finalis JBFK. Keenambesar pasang finalis JBFK tersebut menjawab pertanyaan para juri dengan baik dan membuat para pendukung bersorak.

2.jpg

Seusai dilakukannya diskusi, terpilih tiga besar pasang finalis yang akan diberi pertanyaan dewan juri dengan waktu 60 detik untuk menjawab. Sebelum dilakukannya pengumuman peraih selempang JBFK, para mahasiswa angakatan muda, yakni angkatan 2019 menampilkan operet. Para penonton sangat terhibur oleh pemeran operet yang memainkan perannya dengan sangat baik. Tak hanya menyaksikan penampilan operet, para mahasiswa angkatan 2019 pun kemudian melaksanakan senam SDFK bersama-sama seusai operet.

Semakin malam acara semakin asik karena acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang JBFK. Akhirnya diumumkan Anak Agung Istri Agung Aprilla Berlianti sebagai  Jegeg FK Unud dan Anak Agung Bagus Putra Indrakusuma sebagai Bagus FK Unud.

Keesokan harinya, pada hari Sabtu, 7 Maret 2020  berlangsung hari kedua sekaligus puncak acara BKFK ke-58. Pada hari kedua ini dilaksanakan berbagai macam kegiatan dan diakhiri dengan penampilan guest star BKFK ke-58.

Kegiatannya meliputi:

Pelaksanaan Lomba Ceria yang dilaksanakan mulai pukul 08.00-13.00 WITA. Lomba-lomba yang masuk dalam Lomba Ceria tersebut antara lain: lomba lawar, makeup dan fashionshow, cane, tarik tambang, menghias papan ucapan, menghias tumpeng, dan lomba stan.

Kemudian, dilanjutkan pada pukul 17.00-22.00 WITA dengan Festival Band. Di mana band-band tersebut ada yang berasal dari dalam Fakultas Kedokteran dan ada juga yang berasal dari luar FK Unud.

Pada waktu yang bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan tersebut, acara juga dimeriahkan juga dengan keseruan dari alumni-alumni FK Unud. Kegiatan ini biasa dikenal dengan Temu Alumni. Pemenang-pemenang perlombaan tersebut tidak langsung diumumkan pada hari kedua  melainkan akan diumumkan di hari ketiga yaitu bertepatan dengan acara penutupan BKFK ke-58.

Seusai Festival Band, acara dilanjutkan dengan penampilan guest star BKFK ke-58, Kunto Aji. Penampilannya yang sangat meriah sekaligus menjadi penutup pada hari kedua BKFK ke-58. Penampilan dari Kunto Aji tidak dipungut biaya dan berhasil mengundang masyarakat umum untuk ikut menikmati penampilannya.

Hari ketiga dalam rangkaian acara puncak BKFK ke- 58 dilaksanakan pada hari Minggu, 8 Maret 2020. Pada hari ketiga ini rangkaian acara dimulai denganFunwalk(jalan santai) BKFK ke-58. Setelah Funwalk, dilaksanakanZumba bersama yang diikuti oleh seluruh civitas akademika FK Unud dengan penuh semangat. Seusai zumba bersama, dilaksanakan penjemputan rombongan Dekanat menggunakan delman yang diiringi dengan tim penari dan hanoman. Para mahasiswa, alumni, dosen dan pegawai tampak gembiramenyaksikan penjemputan Dekanat yang tergolong unik.

3.jpg

Mahasiswa kemudian diajak untuk menyaksikan tarian pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne FK.Selanjutnya terdapat penampilan Bondres, yang mana salah satu pemerannya ialah Dekan FK Unud. Setelahnya, terdapat beberapasambutan yang disampaikan.  Salah satunya adalah dari Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. dr. Anak Agung Raka Sudewi, Sp. S (K).

Diwaktu yang bersamaan, dilakukan juga pengmas donor darah yang dapat diikuti seluruh civitas FK Unud yang bertempat di Gedung Skill Lab yang mendapat respon positif dari para calon pendonor.Kemudian acara dilanjutkan dengan potong tumpeng bersama sebagai bentuk rasa syukur dari BKFK ke-58. Acara selanjutnya berlangsung sangat meriah dengan adanya hiburan, pembagian doorprize, dan pembacaan pemenang lomba BKFK ke-58.

Penulis :

Ainun Aulia Majidah

I Gusti Agung Ayu Istri Indira Daneswari

Noviana Janet

Editor :

Ida Maya Teresa Wrycza

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *