Home » FK Unud » Badan Semi Otonom (BSO) » Talkshow Nasional KOMPAK 2015 dengan tema “Upgrade our knowledge, one step closer to fight cervical cancer”.

Talkshow Nasional KOMPAK 2015 dengan tema “Upgrade our knowledge, one step closer to fight cervical cancer”.

Pada tanggal 27 juni 2015, fakultas kedokteran Udayana terlihat ramai karena sedang diselenggarakan talkshow nasional 2015 oleh salah satu badan semi otonom yaitu KOMPAK (kelompok mahasiswa peduli kanker). Talkshow nasional kali ini bertema  “Upgrade our knowledge, one step closer to fight cervical cancer”. Acara ini mampu mengikat banyak kalangan , terlihat dari antusias dan keramaian kawasan sekitar fakultas kedoktera Udayana. Dimulai dari pukul 09.00 WITA, acara ini dibuka dengan tarian margapati yang ditarikan dengan sangat menawan.

Selanjutnya dibuka dengan mc laporan ketua panitia talshow nasional dan adapun beberapa sambutan yaitu dari ketua KOMPAK, ketua BEM FK UNUD, PD III FK UNUD lalu pemukulan gong, tanda bahwa acara talkshow nasional komunitas mahasiswa peduli kanker telah rersmi dibuka. Setelah pembukaan dilanjutkan dengan pemutaran video kanker serviks. Dapat dilihat antusiasme para peserta talkshow saat pemutaran video tersebut. Pada talkshow kali ini terdapat dua sesi dengan masing masing dua pembicara persesi. Penyampaian materi pada sesi pertama dengan materi perjalanan penyakit dari kanker serviks dan stadium penanganan kanker serviks dibawakan oleh dr. I Gde Sastra Winata, M.Biomed,SP.OG dan dr. Ida Bagus Upadana Pemaron, Sp.OG. dengan moderator Andini Saputri. Dalam pembicara materi sesi pertama diberikan waktu 40 menit dengan 5 menit sesi Tanya jawabdilanjutkan dengan peyerahan plakat kepada pembicara oleh ketua panitia. Sete;ah pemberian materi pertama dilanjutkan dengan coffe breakuntuk para peserta agar lebih bersemangat untuk mengikuti penyampaian materi selanjutnya. Pemberian materi yang kedua dilanjutkan oleh Dr.dr. I Gde Nyoman Budiana Sp.OG.dan dr I Gusti Putu Mayun Mayur, Sp.OG dengan moderator Andini Saputri. Pada penyampaian materi kedua dengan materi pencegahan primer dan pencegahan sekunder kanker serviks. Waktu dalam penyampaian materi masih sama dengan sesi pertama  yaitu 40 menit dan dilanjutkan penyerahan plakatkepada pembicara oleh ketuapanitia. Demikianlah penyampaian materi pada sesi pertama dan kedua, dilanjutkan dengan acara ISHOMA dan hiburan. Ada yang menarik dari talkshow KOMPAK kali ini yaitu terdapat pembahasan tentang isu isu kanker serviks yang meliputi mitos atau fakta mengenai kanker serviks. Setelah itu, dilanjutkan dengan testimony dari survivor kanker serviks dan acara penutup. Demikianlah acara talkshow nasional Kelompok Mahasiswa Peduli Kanker dengan tema upgrade our knowledge, one step closer to fight cervical cancer. Semoga acara acara seperti ini mampu memberikan edukasi pada para peserta mengenai kanker. (YUNI dan MITA)

Para peserta Seminar Nasional KOMPAK

Para peserta Seminar Nasional KOMPAK

Pembukaan yang diawali dengan Tari Margapati

Pembukaan yang diawali dengan Tari Margapati

Pemukulan Gong yang menandakan Pembukaan seminar nasional KOMPAK 2015

Pemukulan Gong yang menandakan Pembukaan seminar nasional KOMPAK 2015

suasana Seminar nasional KOMPAK 2015

suasana Seminar nasional KOMPAK 2015

Tinggalkan komentar