Home » FK Unud » Badan Semi Otonom (BSO) » “TOGETHER WE FIGHT CANCER BY GROWING UP EMPATHY”

“TOGETHER WE FIGHT CANCER BY GROWING UP EMPATHY”

Kegiatan pembagian pita dan brosur kepada masyarakat di sekitar Lapangan Puputan Badung

Kegiatan pembagian pita dan brosur kepada masyarakat di sekitar Lapangan Puputan Badung

Tahukah Anda tanggal 4 Februari diperingati sebagai hari apa ? Ya, tanggal 4 Februari diperingati sebagai Hari Kanker Sedunia. Dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia, BSO KOMPAK  (Komunitas Mahasiswa Peduli Kanker) FK Unud mengadakan  Aksi Solidaritas pada tanggal 4 Februari 2016. Kegiatan tersebut mengambil tema “Together We Fight Cancer by Growing Up Empathy” dan berlangsung di Lapangan Puputan Badung. Antusias kegiatan aksi solidaritas tersebut terlihat dari banyaknya peserta yang hadir, yaitu anggota BSO KOMPAK FK Unud dan juga volunter. Selain para anggota BSO KOMPAK FK Unud dan volunter, beberapa undangan juga turut hadir dalam kegiatan ini, diantaranya pembina BSO KOMPAK FK Unud, beberapa SMF RSUP Sanglah Denpasar,  P2PL Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Politeknik Negeri Bali, Sekretaris Akbid, PAMI Bali, BEM FKG Unmas dan perwakilan dari masing-masing LMFK, HM, dan BSO yang berada di lingkungan FK Unud,

Kegiatan aksi solidaritas diawali dengan pembacaan laporan ketua panitia, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari ketua BSO KOMPAK FK Unud, Ketua BEM FK Unud, serta sambutan pembina BSO KOMPAK FK Unud yang sekaligus membuka acara Aksi Solidaritas tersebut. Acara dilanjutkan dengan aksi solidaritas oleh peserta di sekitar area Catur Muka. Selain itu, pada kegiatan ini panitia membuka stand pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat umum secara gratis. Semangat peserta aksi solidaritas terlihat dari orasi-orasi yang disampaikan dengan cara yang unik. Secara umum, mereka ingin mengajak warga denpasar untuk meningkatkan kepedulian terhadap penyakit kanker dengan meningkatkan pola hidup yang sehat. Selain itu, beberapa peserta juga membagi-bagikan pita dan brosur mengenai penyakit kanker pada warga di sekitar.

Komang Mila Triana Sari selaku ketua panita mengatakan bahwa aksi solidaritas ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian intern KOMPAK FK Unud tehadap penyakit kanker dengan menyebarkan informasi secara luas mengenai segala hal terkait penyakit kanker sehingga masyarakat umum dapat lebih sadar akan bahaya penyakit kanker. Selain itu, ketua BSO KOMPAK FK Unud yaitu Putu Asita Pungky Mithayayi bercerita bahwa ia memiliki kesan dengan mengikuti kegiatan aksi solidaritas ini mahasiswa dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat terutama dalam mennginformasikan mengenai penyakit kanker, walaupun beberapa masyarakat ada yang bersikap kurang peduli, tetapi Putu Asita selalu berharap agar kedepannya kesadaran masyarakat untuk mencegah penyakit kanker semakin meningkat.

Mari kita cegah kanker sejak dini ! Selamat Hari Kanker Sedunia. (Elisya)

Sambutan oleh pembina BSO KOMPAK FK Unud

Sambutan oleh pembina BSO KOMPAK FK Unud

Pembukaan stand pemeriksaan kesehatan

Pembukaan stand pemeriksaan kesehatan

Aksi solidaritas yang berlangsung di area Catur Muka Lapangan Puputan Badung

Aksi solidaritas yang berlangsung di area Catur Muka Lapangan Puputan Badung

Antusias peserta dalam mengikuti aksi solidaritas

Antusias peserta dalam mengikuti aksi solidaritas

Foto bersama dengan seluruh peserta aksi solidaritas

Foto bersama dengan seluruh peserta aksi solidaritas

 

 

Tinggalkan komentar