Home » FK Unud » PEKAN JURNALISTIK (PETIK) 2016

PEKAN JURNALISTIK (PETIK) 2016

Suasana ssat peserta Lomba MAding 3D SMA sedang berlangsung

Suasana ssat peserta Lomba MAding 3D SMA sedang berlangsung

Pada hari Minggu tanggal 06 November 2016 belum lama ini, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Pcyco Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (Unud) menyelenggarakan kegiatan Petik (Pekan Jurnalistik). Dalam kegiatan ini, panitia melaksanakan beberapa kategori lomba, diantaranya Lomba Mading 2D untuk SMP, Lomba Mading 3D untuk SMA, Lomba Foto Instagram untuk umum, dan Lomba Comic Strip untuk umum. Ketua panitia kegiatan ini adalah Dwi Laksono Abdullah.

Untuk Lomba Mading 2D SMP dan Lomba Mading 3D untuk SMA berlangsung di lantai 1 dan 3 Park23 Entertaintment Center, Kuta pada pukul 07.00 pagi sampai 07.30 malam. Tema lomba mading ini adalah “Knowing How to Prevent  a Disease trough Journalism”. Para peserta berasal dari berbagai sekolah SMP dan SMA sederajat di seluruh Bali. Masing-masing sekolah mengirimkan maksimal dua kelompok untuk mengikuti lomba mading ini. Setiap kelompok terdiri dari 4-5 orang. Para peserta diwajibkan menggunakan 50% bahan-bahan dari barang bekas dalam membuat madingnya dan menyertakan artikel tentang kesehatan karya mereka. Pendaftaran untuk lomba ini dibuka mulai tanggal 01 Oktober sampai 30 Oktober 2016.

Sementara untuk Lomba Comic Strip dengan tema “Gaya Hidup Sehat untuk Pencegahan Penyakit” dilakukan secara online melalui media sosial Instagram. Para peserta lomba ini diwajibkan memiliki akun instagram sendiri dan tidak ter-privat dan mem-follow akun instagram LPM Pcyco Unud (@pcycofkunud). Peserta bisa langsung mengupload karyanya dan men-tag akun IG LPM Pcyco FK Unud. Peserta juga harus mencantumkan hastag sesuai syarat yang diberikan oleh panitia dan caption menarik dan mengedukasi dengan maksimal 100 kata terkait karya mereka. Waktu yang diberikan panitia bagi peserta untuk mengupload karyanya dimulai tanggal 01 Oktober dan berakhir pada tanggal 27 Oktober 2016. Juri dari lomba ini adalah Adelia Maghfirare. Pengumuman pemenang dari lomba ini dilaksanakan pada tanggal 04 November 2016.

Lomba Foto Instagram memiliki tema yang sama dengan Lomba Comic Strip, yaitu “ Gaya Hidup Sehat untuk Pencegahan Penyakit”. Selain itu, syarat bagi peserta lomba ini juga sama dengan syarat peserta Lomba Comic Strip. Periode untuk mengupload karya bagi para peserta dimulai tanggal 01 Oktober dan berakhir pada tanggal 21 Oktober 2016. Untuk pengumuman pemenang dilaksanakan bersamaan dengan Lomba Comic Strip yaitu pada tanggal 04 November 2016.

Pada saat Lomba Mading untuk SMP dan SMA panitia juga mengadakan Lomba Instagram Photo Challenge. Syarat bagi peserta yang mengikuti lomba ini adalah mem-follow dan men-tag akun IG @pcycofkunud, @park23tubanbali, dan @circuswaterparkbali. Selain itu, foto yang diupload oleh peserta dalam akun IG-nya adalah foto-foto di area Park23 saat Lomba Mading berlangsung. (MH)

Dwi Laksono Abdulah Ketua Panitia PETIK 2016

Dwi Laksono Abdulah Ketua Panitia PETIK 2016

Salah satu hasil karya Lomba MAding 2D peserta SMP

Salah satu hasil karya Lomba MAding 2D peserta SMP

Tinggalkan komentar