Home » FK Unud » Kemeriahan Pembukaan Porsehipp 2016 FK Unud

Kemeriahan Pembukaan Porsehipp 2016 FK Unud

keantusiasan para suporter sebagai kontingen masing-masing prodi angkatan 2013-2016 dalam acara pembukaan porsehipp 2016

keantusiasan para suporter sebagai kontingen masing-masing prodi angkatan 2013-2016 dalam acara pembukaan porsehipp 2016

Pekan Olahraga dan Seni Hippocrates (Porsehipp) merupakan salah satu acara tahunan yang diadakan di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dan merupakan salah satu kegiatan utama/program kerja dari BEM FK Unud. Porsehipp 2016 ini bertemakan, ?Built Solidarity, Sportivity is the Priority!?. Ajang bergengsi se-FK Unud ini tidak hanya diikuti oleh angkatan yang aktif di kampus (2013 ? 2016) tetapi, alumni, dokter muda, mahasiswa PPDS (Program Pendidikan Dokter Spesialis), hingga pegawai pun ikut ambil bagian dalam kegiatan Porsehipp ini. Sebagai langkah persiapan acara, maka pada tanggal 7 dan 8 Oktober 2016 dilaksanakan rapat koordinator. Pada RaKor yang pertama, diberikan pemberitahuan apa saja beragam cabang pertandingan dan perlombaan yang ingin dilaksanakan kepada perwakilan setiap angkatan sedangkan pada RaKor kedua membahas tentang job list masing-masing koordinator dan pembagian tugasnya. Setelah itu, baru diadakan TM pada 28 Oktober 2016 untuk mempertegas persiapan acara.

Pada Porsehipp 2016 ini, akan diadakan 9 cabang pertandingan dan 3 jenis lomba. Pertandingan yang ditawarkan yaitu, sepak bola, basket, futsal putra/i, tenis meja, tenis lapangan, atletik, voli, bulu tangkis, hingga catur sedangkan untuk lomba yang akan digelar yakni, karaoke putra/i, tari tradisional tunggal ataupun berkelompok, serta modern dance. Khusus tahun ini,  atletik ditambahkan pada daftar cabang pertandingan. Ini merupakan salah satu inovasi yang dimunculkan agar PORSEHIPP tidak terlalu monoton setiap tahunnya.

Rangkaian acara Porsehipp 2016 dimulai dengan pembukaan. Pembukaan Porsehipp 2016 FK Unud telah dilaksanakan pada Senin,  7 November 2016 di Lapangan Korem 163 Wirasatya, Denpasar. Sebelum acara dibuka secara resmi, MC menyambut para participants dan mengarahkan mereka untuk bersiap-siap menampilkan parade dari 6 prodi (angkatan 2013-2016) beserta kontingen Panitia Porsehipp 2016. Kontingen paling banyak yakni dari PSPD angkatan 2014 (Falxcerebri) serta mendapat sambutan baik dari Bapak Dekan. Tidak kalah dengan kontingen dari PSPD angkatan 2013 (Coltrazius) yang mengumbar tawa dengan mengikutsertakan anak-anak dalam kontingennya tetapi, kontingen yang lain juga tidak kalah meriahnya. Mereka mengenakan atribut yang kompak dengan warna senada identitas prodi. Bahkan, ada yang memberi bunga sebagai hadiah pada undangan yang hadir.

Setelah parade selesai dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia, Ketua BEM, dan Dekan FK Unud. Ketua Panitia (I Putu Raditya Dananjaya) sangat bangga telah diberikan kesempatan untuk memimpin persiapan hingga pelaksanaan PORSEHIPP 2016  dan berharap kedepannya acara ini dapat memberi manfaat kepada seluruh mahasiswa FK Unud sesuai dengan tema Porsehipp tahun ini, yaitu ?Built Solidarity, Sportivity is the Priority!?. Sambutan baik juga datang dari Ketua BEM FK Unud (I Putu Brian Obie Putra) yang berpesan, ?Jadikanlah acara ini sebagai ajang untuk membangun sportivitas dan kekompakan kita?. Selanjutnya, Bapak Dekan (Prof. Dr. dr. Putu Astawa , Sp. OT, M. Kes, Fics) pun menyampaikan sepatah dua patah kata dan tampak sumringah karena Porsehipp tahun ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, dimana kehadiran dan keantusiasan mahasiswa terlihat jauh meningkat. ?Kedepannya saya berharap melalui ajang ini mahasiswa dapat meningkatkan sportivitasnya?, tambah Bapak Dekan.

Setelah sambutan-sambutan tadi, acara pun dilanjutkan dengan penendangan bola ke gawang yang dilakukan oleh Bapak Dekan sebagai simbol dibukanya kegiatan Porsehipp 2016 serta disaksikan oleh Ketua Panitia Porsehipp 2016, Ketua BEM, perwakilan dari LMFK, LPM dan BSO, dan perwakilan masing-masing kontingen dari 6 prodi (angkatan 2013-2016). Dengan resmi dibukanya acara Porsehipp 2016, maka acara dilanjutkan dengan pertandingan sepak bola pertama, dimana pada pertandingan perdana ini PSPD 2013 melawan PSPD 2015. Dukungan yang kuat dari supporter telah membangkitkan semangat dan keseriusan para pemain, sehingga permainan menjadi seru dan situasi tetap kondusif. Setelah sekian menit beradu di lapangan, tak terasa waktu pertandingan pun usai, pertandingan sepak bola hari itu dimenangkan oleh PSPD 2015 yang unggul dengan skor 4-3 terhadap PSPD 2013. (DPA & KR)

acara pembukaan porsehipp 2016 dibuka oleh mc

acara pembukaan porsehipp 2016 dibuka oleh mc

sambutan dari ketua panitia porsehipp 2016 I Putu Raditya Dananjaya

sambutan dari ketua panitia porsehipp 2016 I Putu Raditya Dananjaya

Sambuta dari Ketua BEM FK UNUD

Sambuta dari Ketua BEM FK UNUD

Sambutan dari Dekan FK UNUD

Sambutan dari Dekan FK UNUD

Pertandingans Sepak Bola perdana PSPD 2013 melawan PSPD 2015

Pertandingans Sepak Bola perdana PSPD 2013 melawan PSPD 2015

Tinggalkan komentar