Home » Profil » GUNGDE OKA: TANTANGAN TAK DAPAT MENGHALANGI PRESTASI

GUNGDE OKA: TANTANGAN TAK DAPAT MENGHALANGI PRESTASI

Gungde Oka peraih Runner Up 2 di ajang Jegeg Bagus Gianyar 2016

Gungde Oka peraih Runner Up 2 di ajang Jegeg Bagus Gianyar 2016

Satu lagi mahasiswa FK Unud mengharumkan nama FK Unud di ajang Jegeg Bagus Gianyar dengan meraih peringkat Runner Up 2. Mahasiswa ini bernama lengkap A.A. Oka Suta Wicaksana atau yang kerap dipanggil dengan sapaan Gungde Oka. Gungde Oka lahir di Gianyar, 29 November 1994 saat ini sedang menempuh pendidikan dokter di FK Unud.

Awal mula Gung Oka mengikuti ajang Jegeg Bagus Gianyar adalah karena ajakan saudaranya. Lalu saat mengikuti ajang tersebut, Gungde Oka meminta bantuan Nanda Pramadya dan bantuan dari saudaranya  yang juga mengikuti ajang ini tahun lalu untuk menjadi mentor. Saat mengikuti sebuah lomba, tentunya tidak lepas dari yang namanya tantangan. Tidak terlepas juga dengan Gungde Oka, seminggu sebelum malam penjurian, Gungde Oka terserang penyakit Demam Berdarah yang mengharuskan ia untuk dirawat di rumah sakit selama seminggu mulai dari tanggal 13 April 2016 sampai 21 April 2016 dimana pada tanggal 21 April tersebut dilaksanakan malam penjurian. Namun, Gungde Oka dapat melewati tantangan tersebut dengan sangat baik dan dapat meraih prestasi Runner Up 2.

Kesan Gungde Oka selama mengikuti ajang ini adalah ajang ini sangat menyenangkan karena bisa berkompetisi dengan anak muda lainnya, mendapat banyak teman baru, mendapat banyak ilmu baru dan ajang ini penuh dengan pengalaman yang berharga. Selain itu, Gungde Oka juga memiliki pesan untuk ajang ini yaitu mari generasi muda agar lebih peduli dan lebih aktif dalam hal pariwisata karena apapun latar belakang kita, kita dapat berperan aktif dalam melestarikan dan mengembangkan pariwisata demi menjaga eksistensi Pulau Bali sebagai destinasi wisata.

Akhir kata, kata mutiara yang menjadi pegangan Gungde Oka “THE GREATEST GLORY LIVING LIES NOT IN NEVER FAILING, BUT IN RISING EVERY TIME WE FALL.-Nelson Rolihlahla Mandela. (Grace)

Tinggalkan komentar