Home » Profil » Mawapres Universitas Udayana 2015

Mawapres Universitas Udayana 2015

Jumat, 24 April 2015 telah terpilih seorang mahasiswa berprestasi tingkat Universitas yang berasal dari Universitas Udayana khususnya Fakultas Kedokteran tercinta. Mahasiswa berprestasi ini bernama Komang Leo Krisnahari. Ia adalah mahasiswa fakultas kedokteran angkatan 2012 program studi kedokteran umum. Hobinya adalah membaca, main game, jalan-jalan, dan nonton pertandingan bulutangkis.  Selama ia kuliah di FK, banyak sekali prestasi yang sudah ia raih. Dan banyak sekali prestasi yang ia raih di tingkat nasional.

Beberapa diantaranya adalah Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional Muhammadiyah Jakarta Scientific Competition (Majesty) Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta 2015, Juara 1 Lomba Karya Tulis Imliah Mahasiswa Tingkat Nasional Medical Student Fair and Tracing Creativity II (Mesentrica II) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Lampung  2015, Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional Medical Sebelas Maret Scientific Competition (MEDSMOTION) Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Surakarta 2014, dan masih banyak lagi prestasi-prestasi yang ia raih.

Motivasi ia dalam mengikuti mawapres ini adalah karena gelar mawapres ini salah satu gelar prestius dan sangat diidam-idamkan oleh seluruh mahasiswa. “Istilahnya sekalipun banyak prestasi tapi kalau belum dapat gelar ini rasanya belum komplit” tutur Leo. Selain itu, ia juga ingin membuktikan bahwa FK Unud masih patut diperhitungkan di perlombaan universitas dan pasti bisa untuk memenangkan kompetisi mawapres ini meskipun mungkin tahun sebelumnya masih belum berhasil untuk memenangkannya. “Selain itu berdasarkan info yang didengarkan pada waktu TM, juara 1 hingga 3 tingkat nasional akan mendapatkan beasiswa untuk berkuliah di lebih dari 50 negara” lanjut Leo.

Setelah ia menjadi mawapres universitas, ia akan menyiapkan materi dan berkas untuk perlombaan mawapres tingkat nasional. Sekarang masih sisa 1 bulan untuk merevisi berkas dan materi karya tulis serta membuat video untuk perlombaan yang akan dikirimkan untuk mawapres tingkat nasional. Dan ia berharap semua berkas dan file yang ia kirim berhasil membuat udayana menjadi finalis bahkan menjadi juara. Ia juga menambahkan bahwa next project ia untuk saat ini adalah presentasi perlombaan tingkat internasional di UI yaitu INAMSC di akhir bulan april. Sebelum pemilihan dimulai sangat sulit untuk mengatur waktu antara kuliah, perlombaan ilmiah, dan perlombaan mawapres. Apalagi sempat perlombaan mawapres tingkat fakultas itu h-1 ujian blok.

“Rasanya sih pasti senang dan bangga karena bisa mewakili nama prodi KU dan fakultas kedokteran di ajang perlombaan mawapres universitas” Kata leo. Unud merupaka universitas yang cukup terkenal akan prestasinya” lanjutnya. Ia juga memiliki visi dan misi yang bisa menjadi contoh bagi mahasiswa lain. Visinya adalah berprestasi dan pastinya berhasil mengharumkan nama udayana hingga tingkat nasional bahkan internasional, dan misinya adalah belajar dengan giat, tekun dan pastinya tidak pernah lelah untuk berusaha dan mencoba.

Di akhir wawancara, ia juga memberikan motto untuk mahasiswa lain. “jika terdapat usaha, niat, dan kerja keras maka tidak ada sesuatu yang mustahil untuk terjadi. Teruslah berjalan kedepan dan jangan takut untuk menghadapi kegagalan. Kegagalan hanyalah sebuah kerikil yang menghalangi kita untuk mencapai kesuksesan” tutur Leo. (by: Nadia Euxilia)

Mawapres udayana

Mawapres udayana

Saat penyerahan hadiah mawapres

Saat penyerahan hadiah mawapres

Tinggalkan komentar