Tips Gaya Hidup Untuk Tetap Sehat Selama Pandemi

Hai sobat Injeksi yang ganteng dan cantik semuanya!Apa kabar kalian? Semoga saja kita selalu berada dalam lindungan Tuhan. 

COVID-19 telah mengubah banyak rutinitas harian kita dengan cara yang tidak diantisipasi siapa pun. Sobat Injeksi yang ganteng dan cantik semuanya, dengan perubahan gaya hidup yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, ada potensi normalisasi gaya hidup yang tidak banyak bergerak dan dikemas dengan aktivitas, seperti menonton televisi, duduk sambil membaca untuk waktu yang lama, atau duduk di depan komputer untuk jangka waktu yang lebih lama dari biasanya. Kita harus tetap proaktif dan kreatif untuk mempertahankan gaya hidup aktif di era jarak sosial. Meskipun tidak secara langsung terpengaruh oleh COVID-19, atau dinyatakan positif, tidak diragukan lagi hal itu berdampak drastis pada rutinitas Sobat Injeksi sehari-hari yang dapat berdampak negatif pada kesehatan kita semua secara keseluruhan.

Jadi, apa saja yang dapat kita lakukan untuk mempertahankan gaya hidup dan rutinitas yang sehat dan aktif sementara dunia di sekitar kita telah beradaptasi untuk membatasi paparan COVID-19?

  • Olahraga: Gym mungkin tidak buka, namun ada banyak alternatif aman untuk melakukan aktivitas fisik tanpa bertentangan dengan praktik terbaik pencegahan yang direkomendasikan oleh CDC (Centers for Disease Control and Prevention), seperti menjaga jarak sosial dan menghindari kerumunan orang banyak. Hal penting lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah menghindari keramaian tidak berarti menghindari alam. Jalan-jalan cepat atau jogging di luar masih dianggap relatif aman. Push-up, sit-up, jumping-jack, dan banyak lagi latihan adalah cara yang bagus untuk menjaga kebugaran di luar gym. 
  • Tidur yang cukup: Tidur yang baik sangat penting untuk kesehatan kita secara keseluruhan. CDC merekomendasikan orang dewasa usia 18-60 tahun untuk tidur tujuh jam atau lebih per malam.
  • Mengonsumsi makanan gizi seimbang: Tentu saja, dengan kita mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang, imunitas kita menjadi kuat
  • Perawatan diri: Luangkan waktu untuk merawat diri sendiri. Buatlah quality time Bersama keluarga, melakukan meditasi, relaksasi, perawatan pribadi bisa menghilangkan stres. 

Nah. Demikian tipsnya Sobat Injeksi, sebenarnya semua penyakit dapat kita cegah dengan melakukan tips diatas. Jadi, kita harus rajin-rajin untuk olahraga, tidur yang cukup, mengonsumsi makanan bergizi seimbang, dan melakukan perawatan diri

Sumber: 

https://www.cdc.gov/coronavirus/2019-ncov/index.html

Staff: Eca

Redaktur: Prima 

Editor: Ara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *