Liputan Berita Webinar Kesehatan AKA 2021

Sabtu, 10 April 2021 telah berlangsung Webinar Kesehatan yang diselenggarakan secara daring (dalam jaringan) melalui aplikasi Cisco Webex Meeting. Acara dimulai pukul 08.30 WITA sampai selesai. Webinar Kesehatan kali ini mengangkat tema “Lifestyle Affects Your Health: Do Healthier Lifestyle to Avoid Diabetes Mellitus”.

Webinar Kesehatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara AKA 2021 (Ajang Kreativitas Akbar 2021). AKA merupakan suatu kegiatan perayaan hari jadi Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat FK Unud ke-20. Tujuan dari diselenggarakannya webinar kali ini adalah untuk mengedukasi masyarakat mengenai pola hidup sehat untuk mencegah Diabetes Melitus.

Adapun urutan acara Webinar Kesehatan AKA 2021 adalah;

  1. Pembukaan

Penayangan video opening webinar, opening oleh MC, doa, penayangan lagu Indonesia Raya, Hymne FK Unud, dan Mars PSSKM.

  1. Sambutan

Laporan ketua panitia (Putu Diah Wulandari), sambutan Ketua HMKM (I Made Tejamurti Anggara), sambutan Ketua BEM (Hillary Omposunggu), sambutan Kaprodi PSSKM ( dr. I Made Ady Wirawan, MPH, Ph. D.) sambutan dekanat (Dr. Sudarmaja) sekaligus membuka acara, dan sesi foto bersama.

  1. Penyampaian materi 1

Pembacaan cv pembicara 1 yang dimoderatori oleh Putu Bangkyt, penyampaian materi oleh Ns. Desak Made Widyanthari, M.Kep.,Sp.Kep.MB., sesi tanya jawab, kesimpulan oleh moderator, dan pemberian sertifikat pembicara 1.

  1. Istirahat dan hiburan.
  2. Penyampaian materi 2

Pembacaan cv pembicara 2, penyampaian materi oleh  Dr. Ni Ketut Sutiari, SKM., MSi. , sesi tanya jawab, kesimpulan oleh moderator, pemberian sertifikat pembicara 2, dan kenang-kenangan kepada moderator.

  1. Sosialisasi dan promosi Cicil.co.id.
  2. Pengundian doorprize.
  3. Penutupan dan pemberitahuan sertifikat peserta.

Webinar Kesehatan AKA yang dihadiri oleh lebih dari 500 peserta ini tetap berjalan lancar walau berlangsung secara daring.

Penulis: Ni Putu Sathya Dewi Vahini Saraswati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *