Liputan Berita Miracle Public Health Competition 2021

Minggu, 16 Mei 2021 telah berlagsung kegiatan Miracle Public Health Competition 2021 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Miracle Public Health Competition 2021 ini merupakan suatu kegiatan kompetisi keilmiahan yang diselenggarakan secara perdana oleh HMKM Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Perlombaan ini dapat diikuti oleh siswa SMA/SMK/Sederajat, Mahasiswa dan Umum dari usia 15-22 tahun dari berbagai daerah se-Jawa, Bali dan Nusa Tenggara.

      Adapun tema Miracle Public Health Competition 2021 yaitu Implementasi PHBS dalam Lingkungan Keluarga sebagai Upaya Pencegahan Penyakit pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Dan pada tahun ini perlombaan yang diadakan sangatlah menarik, yaitu:

  1. Lomba Esai Ilmiah Populer
  2. Lomba Video Promosi Kesehatan
  3. Lomba Poster Publik

      Rangkaian kegiatan Miracle Public Health Competition 2021 pada tanggal 16 Mei 2021 ini dimulai dari pembukaan, pemutaran lagu Indonesia Raya, doa, laporan ketua panitia, Sambutan sambutan, lalu dilanjutkan dengan pembagian room sesuai cabang perlombaan yang diikuti. Dan diakhiri dengan pengumuman dan simbolis penyerahan sertifikat kepada juara.

      Komang Puji Astuti atau akrab dengan sapaan Ujik, selaku Ketua Panitia menyampaikan alasan mengangkat tema “Implementasi PHBS dalam Lingkungan Keluarga sebagai Upaya Pencegahan Penyakit pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru” karena tema tersebut merupakan tema yang sangat relevan dengan keadaan di masa pandemi ini. Ia menuturkan PHBS merupakan sebuah langkah pencegahan penyakit yang sebenarnya sangat mudah untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari serta efektif untuk melindungi diri kita dari penyakit. Selanjutnya lingkungan keluarga dipilih karena lingkupnya yang kecil akan memberikan perubahan yang lebih cepat, selain itu tidak menutup kemungkinan jika PHBS ini akan berkembang dari lingkungan keluarga ke masyarakat. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat membantu memberikan kesadaran akan pentingnya mengimplementasikan PHBS dalam Lingkungan.

Penulis : Serena K

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments