Liputan Berita Lomba Pendidik Sebaya 2021

Minggu, 13 Juli 2021 telah berlagsung kegiatan Lomba Pendidik Sebaya2021 yang diadakan oleh Divisi Khusus Komunitas Mahasiswa Peduli Kesehatan Ibu dan Anak, Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Lomba Pendidik Anak ini diadakan untuk merealisasikan hari anak nasional setiap tahunnya oleh HMKM Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Perlombaan ini dapat diikuti oleh seluruh siswa SMP se-Kota Denpasar, yang berusia mulai dari 12-16 tahun. Pihak sekolah atau instansi dapat mengirim 1 atau lebih peserta dan Sekolah atau instansi yang sudah memiliki PIK-R (Pusat Informasi Konseling-Remaja) atau PMR yang dapat mengikutinya.

      Adapun tema Lomba Pendidik Sebaya2021 yaitu Tingkatkan potensi anak sebagai generasi emas untuk masa depan indonesia yang hebat. Ni Wayan Yuli Sujayanti atau akrab dengan sapaan Yui, selaku Ketua Panitia menyampaikan alasan mengangkat tema tersebut karena sesuai dengan rancangan visi Indonesia Emas 2045 dengan harapan dapat terciptanya generasi produktif yang berkualiatas pada 100 tahun kemerdekaan RI. Oleh karena itu, diharapkan melalui lomba pendidik sebaya ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan potensi-potensi yang dimiliki setiap anak guna terciptanya generasi emas yang produktif dan berkualitas untuk masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik. Potensi yang dimiliki setiap anak harus dilatih dan dikembangkan sejak dini agar nantinya tidak hanya berguna bagi dirinya sendiri, namun juga berguna bagi keluarga dan  bangsa Indonesia ke depannya. Ia juga menuturkan, bahwa penyelenggaraan lomba pendidik sebaya telah berjalan dengan lancar sesuai dengan yang sudah direncanakan, hanya saja terdapat sedikit kendala sinyal namun dapat teratasi.

      Harapan Yuli selaku Ketua Panitia untuk kegiatan Lomba Pendidik Sebaya yaitu agar tahun depan Lomba Pendidik Sebaya dapat ditingkatkan lagi dan dilaksanakan lebih baik dari sebelumnya dan tentunya dengan pengalaman, pengetahuan dan informasi yang telah didapatkan peserta setelah mengikuti lomba ini dapat diimplementasikan dengan baik khususnya pada teman-teman sebaya nya maupun masyarakat umum.

Penulis : Serena K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *