Kenali 5 Situs Kesehatan yang Cocok Bagi Mahasiswa, Ada Khusus Skincare Juga!

Halo Sobat Injeksi… 

Situasi pandemi menyebabkan berbagai kegiatan dialihkan menjadi dalam jaringan. Mahasiswa dan mahasiswi menjadi kalangan yang terdampak, sehingga diperlukan layanan informasi yang dapat menunjang kebutuhannya. Namun, seringkali informasi yang didapatkan tidak berasal dari sumber yang terpercaya. Nah, artikel ini menjadi solusi mengenai permasalahan itu. Hmm… kira-kira situs informasi apa dan gimana saja yang dapat membantu mahasiswa maupun mahasiswi? Simak ulasan berikut ini yuk!

  1. Alodokter

Situs ini dapat menghubungkan Sobat Injeksi dengan layanan kesehatan lho. Adapun jenis layanan yang dapat diakses adalah artikel kesehatan, tanya dokter, mencari rumah sakit, mencari dokter bahkan mendapatkan layanan dari waktu ke waktu. Kelebihan dari aplikasi ini adalah artikel maupun jawaban yang diberikan berasal dari dokter sehingga sumbernya tidak perlu diragukan. Selain itu, situs ini dapat melihat surat registrasi maupun lokasi praktik dari dokter yang terdaftar. 

  1. Verywellmind.com 

Situs ini memiliki pengaturan yang mirip dengan Alodokter tetapi lebih spesifik membahas psikologi. Topik yang terdapat dalam situs ini adalah A-Z dari aspek-aspek psikologis, seperti sindrom, kondisi mental, permasalahan mental, dampak, perilaku, terapi dan lainnya. Kelebihan dari situs ini, selain terdiri dari psikologi dan psikiater yang terpercaya, yaitu pengguna dapat mengakses situs ini tanpa terganggu iklan. 

  1. Vemale.com 

Situs kali ini fokus menyajikan topik wanita khususnya di Indonesia dengan motto vibrant, vivacious female yang bermakna wanita yang bersemangat menjalani hidup di tengah teknologi. Tampilan yang soft dan sesuai kebutuhan mahasiswi menjadikan situs ini direkomendasikan. Adapun hal yang terdapat dalam situs ini meliputi kesehatan, fashion, kecantikan, hubungan, selebritis, pola hidup, sistem mengasuh serta gambar dan video lainnya.

  1. CosDNA Skincare

Situs ini menjadi solusi bagi mahasiswi yang dilema dengan kandungan yang terdapat pada produk skincare mereka, mengingat kesehatan kulit wajah menjadi salah satu menunjang tingkat percaya diri seseorang. Pada situs, terdapat analisis kandungan, fungsi kandungan, tingkat iritasi, tingkat keamanan, bahkan informasi produk penyebab jerawat atau tidak juga dianalisis pada situs ini. 

  1. Men’s Health Indonesia

Setelah seputar kesehatan mahasisiwi, tidak lengkap apabila situs kesehatan mahasiswanya tak dibahas pula. Nah, situs ini lebih spesifik membahas mengenai olahraga laki-laki. Adapun pilihan fitur bahasannya, seperti kesehatan, fitness, workout, nutrisi, hubungan, pola hidup, menurunkan berat badan dan informasi kesehatan lainnya. 

Nah, Sobat Injeksi kini telah mengetahui kan tentang situs kesehatan khususnya yang dibutuhkan mahasiswa. Kira-kira dari kelima situs, Sobat Injeksi sudah terbiasa menggunakan yang mana nih? Atau, sobat injeksi mempunyai rekomendasi lainnya boleh banget tulis di kolom komentar. Sampai jumpa di ulasan kesehatan lainnya…

Staff: Monica

Redaktur: Klara

Editor: Ratih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *