Bingung Mengisi Liburan dengan Apa? Yuk, Manfaatkan Instagram-mu!

Halo Sobat Injeksi!

Apa kabar?

Semoga baik-baik saja ya. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas bagaimana cara mengembangkan diri lewat Instagram selama liburan. Memangnya bisa, ya? Yuk, simak aja infonya di sini. 

Liburan kuliah adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh sebagian besar mahasiswa. Waktu liburan biasanya dipakai untuk melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan, seperti menonton bioskop, pergi ke tempat wisata, atau hanya sekadar menghabiskan waktu di rumah dengan bersantai. Namun, apakah Sobat Injeksi pernah terpikirkan untuk mengisi waktu liburan dengan menambah skill dan mengembangkan potensi diri hanya dengan akun Instagram yang kita punya? Di sini, kita akan membahas hal tersebut dengan mengupas akun-akun Instagram yang dapat membantu kita untuk meningkatkan Self Development! Berikut merupakan rekomendasi beberapa akun yang bisa menjadi pilihan:

  1. The Language Nerds (@the.language.nerds)

Pada saat ini, menguasai bahasa Inggris adalah salah satu hal yang sangat penting dan berguna bagi hidup kita sehari-hari. Dengan mengikuti akun The Language Nerds di Instagram, Sobat Injeksi dapat menambah beberapa kosa kata dalam bahasa Inggris. Selain itu The Language Nerds juga membagikan beberapa slang words yang berasal dari berbagai negara, lho! (Christa, 2020).

  1. HalokaTalks (@halokatalks)

HalokaTalks merupakan akun Instagram yang akan mengajarkan Sobat Injeksi tentang bagaimana cara untuk dapat berkomunikasi dengan baik. Dimulai dari public speaking, presentation skill, critical thinking, personal branding, dan lain sebagainya. HalokaTalks juga menyediakan webinar dengan para speaker yang hebat di bidangnya masing-masing agar para followers dapat berinteraksi secara langsung. Selain itu, Sobat Injeksi juga dapat mendengarkan podcast yang gak kalah seru dari HalokaTalks (Christa, 2020).

  1. The Good Quote (@thegoodquote)

Akun Instagram bernama @thegoodquote dapat membantu kita dalam mengembangkan diri melalui literasi. Kata-kata yang dibagikan berfokus pada kesehatan mental dan disajikan dalam bahasa Inggris. Jadi, selain mendapatkan nilai dari tulisan yang dibagikan, kita juga dapat sekaligus belajar bahasa Inggris (Farida, 2020).

  1. Lifepal (@lifepal)

Lifepal adalah akun Instagram yang membagikan tips dan cara mengatur keuangan dengan baik. Akun ini akan mengajarkan Sobat Injeksi dalam mengatur anggaran, bisnis, asuransi, dan juga investasi. Sobat Injeksi juga diberikan wadah untuk berinteraksi langsung dengan para ahli melalui akun Lifepal ini (Christa, 2020).

  1. Seputar Kuliah (@seputarkuliah)

Sesuai dengan namanya, akun ini akan membahas seputar tentang perkuliahan. Mulai dari kegiatan organisasi, jurusan-jurusan yang ada di perkuliahan, tips-tips saat menjalani perkuliahan seperti cara membagi waktu, cara bersosialisasi, dan lain sebagainya (Niken, 2020). 

Apakah hanya ini akun Instagram yang dapat membantu dalam mengembangkan diri? Tentu saja tidak, Sobat Injeksi bisa mencari akun Instagram lain yang mungkin lebih sesuai dengan dengan potensi diri masing-masing karena pasti masih banyak lagi. Jangan lupa dicoba ya, Sobat Injeksi! Jadikan Self Development ini sebagai pengalaman yang menyenangkan. Selamat mencoba!

Referensi

Christa Aurora. 2020. Yuk, Self Development lewat Instagram. Praxis. https://praxis.co.id/stories/read/184/Yuk-Self-Development-Lewat-Instagram

Farida Al-Qodariah. 2020. 6 Akun Instagram untuk Self Improvement yang Cocok bagi Para Remaja. Pikiran Rakyat. https://www.pikiran-rakyat.com/belia/pr-01334490/6-akun-instagram-untuk-self-improvement-yangcocokbagi-pararemaja?page=3

Niken Pangesti. 2020. Tetap Tambah Ilmu Meskipun #DirumahAja! Yuk Follow Akun Instagram yang Bermanfaat Ini! Line Today. https://today.line.me/id/v2/article/rwNDkj

Staff : Angle

Redaktur : Gita

Editor : Fitria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *