Home » Profil » Tsubasa, kapten Jagoan FK…

Tsubasa, kapten Jagoan FK…

Mahendra

DENPASAR, INJEKSIONLINE.comEits… Jangan salah tafsir ya teman-teman, bukannya Tsubasa lagi pindah jurusan ke FK loh. Judul di atas semata – mata merujuk pada teman kita, Pande Gede Mahendra, cowok berkulit hitam manis yang sangat menyukai olahraga sepak bola. Bagi yang pertama kali  berkenalan dengannya, jangan sekali-sekali meremehkan kemampuannya hanya dengan melihat tubuhnya yang dapat dikatakan mungil. Kenapa? Karena saat berada di lapangan dia dapat berubah menjadi Tsubasa yang dengan mudah melesat meninggalkan lawannya.

Lahir pada tanggal 4 maret di Rendang 20 tahun yang lalu, Pande Gede Mahendra yang akrab disapa Mahe ini bertempat tinggal di Jl. Drupadi 49X, Denpasar. Menamatkan pendidikannya di SMA 1 Semarapura, Klungkung, cowok yang suka mendendangkan lagu D-Massiv, Kangen Band, dan LoLot ini  hijrah ke Denpasar demi mewujudkan cita-citanya yaitu menjadi salah satu bagian dari civitas akedemika FK Unud. Keputusannya tak sia –sia karena saat ini ia telah tercatat sebagai  mahasiswa FK Unud Program Studi Pendidikan Dokter (PSPD) angkatan 2009 (Ambidextrous).

Jika berbicara tentang Mahe, memang kita tidak akan pernah lepas dari sepak bola atau futsal. Mahasiswa kedokteran biasa diidentikkan dengan mahasiswa yang serius, cupu, hanya tertarik pada bidang akademik dan lemah dalam olahraga. Namun, tidak demikian dengan cowok anggota TBM Janar D?ta angkatan 19 ini. Prestasinya di bidang olahraga, terutama sepak bola dan futsal sungguh sangat luar biasa. Karena prestasi inilah ia pantas dijuluki sebagai salah satu Bintang Kampus FK Unud.

Pada tahun 2010 lalu, ia berhasil mengantarkan FK Unud menyabet gelar juara II Liga Medika yang dilaksanakan di Jakarta. Selain itu, penggemar klub inggris Arsenal dan Liverpool ini juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam Dextro Super League (DSL) yang diadakan secara intern oleh Ambidextrous pada tahun 2011. Di tengah padatnya jadwal kuliah dan persaingan di bidang akademik yang semakin sengit,  two thumbs up untuk konsistensi Mahendra yang tetap menekuni olahraga ini yang bahkan telah membawa nama FK Unud ke tingkat nasional. Tidak hanya di bidang olahraga, Mahe juga aktif berorganisasi. Baru-baru ini, ia dengan sukses melaksanakan diklat ‘Water Rescue II’ TBM Janar D?ta, dimana ia menjabat sebagai ketua panitianya.

Terakhir, cowok yang biasa nongkrong di Planet Futsal dan Republika ini mengaku telah menjomblo sejak tahun lalu. Kriteria wanita yang tengah dicarinya saat ini adalah wanita yang cantik, baik, aktif dalam perkuliahan dan sama-sama berasal dari Karang Asem. Mengimbangi ambisi yang sering diperlihatkannya di lapangan, sikap kesehariannya justru terlihat  easy going. Hal ini senada dengan motto hidupnya, ‘masih ada hari esok’. Bagi teman-teman yang ingin mengenal sosok Mahendra lebih dekat silahkan add account facebooknya di Pande Mahendra atau twitter @mahendradxt ya. (N_dre) edited by @yudofandhie

3 comments

  1. Great, first post! first comment,.,.
    Ayo semua keep up the best work of yours,., proud of u,., :)))

    Btw, kayanya perlu ditambah beberapa foto2nya mahe, terutama pas main bola,., hehe

Tinggalkan komentar