Home » FK Unud » THE 4TH INTERNATIONAL SEMINAR OF INDONESIAN SOCIETY FOR MICROBIOLOGY AND IUMS-IMS OUTREACH PROGRAM IN FOOD SAFETY

THE 4TH INTERNATIONAL SEMINAR OF INDONESIAN SOCIETY FOR MICROBIOLOGY AND IUMS-IMS OUTREACH PROGRAM IN FOOD SAFETY

DENPASAR, INJEKSIONLINE.com – Belum lama ini di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana mengadakan sebuah seminar berskala internasional atas gagasan Indonesian Society and Microbiology (ISM) and International Union of Microbiological Societies (IUMS) yang diadakan dari tanggal 22 sampai 24 Juni 2011. Seminar ini sendiri merupakan kegiatan pertemuan tahunan tingkat internasional yang dilakukan secara berkala. Kegiatan ini sendiri diadakan selama 3 hari bukan tanpa alasan, hal ini telah dipertimbangkan oleh pihak panitia mengingat konsep acara yang cukup padat dimana selain seminar, workshop dan pameran pendukung pemeriksaan mikrobiologi, juga diadakan presentasi poster dari beberapa peserta kegiatan.

Untuk acaranya sendiri diadakan kegiatan seminar, workshop dan juga pameran produk yang berhubungan dengan food safety. Dengan mengusung tema Indonesian Microbial Resources: Diversity and global impact diharapkan dapat menambah wawasan mengenai riset di bidang mikrobiologi, dapat men-share penelitian-penelitian dan juga dapat memberikan ide pemeriksaan di bidang mikrobiologi yang berhubungan dengan food safety dan teknologi fermentasi.

Kegiatan seminar ISISM (International Seminar of Indonesian Society for Microbiology) ini sendiri berisikan kegiatan presentasi langsung yang mana materinya disampaikan oleh para ahli di bidangnya, presentasi poster dan juga exhibition untuk lokasinya sendiri mengambil tempat di beberapa ruangan, diantaranya Ruang Teater, Lab Bahasa, Lab Bersama dan juga Ruang Sidang yang digunakan untuk tempat simposium. Sedangkan untuk kegiatan IUMS-ISM Outreach Program on Food Safety sendiri, lebih difokuskan pada kegiatan pelatihan yang dibarengi dengan pemberian lectures dan juga diskusi dari para kind speaker yang berasal dari ICMF dan IUMS. Peserta pada kegiatan ini berasal dari seluruh Indonesia dan juga berasal dari luar seperti Jepang, Singapura, Thailand dan juga Taiwan. Juga beberapa ada yang merupakan dosen-dosen dari UNUD yang total berjumlah sekitar 250 orang.

Untuk panitia pelaksana sendiri, seperti yang diungkapkan oleh ketua panitia acara Dr. dr. Dewa Sukrama berasal dari beberapa fakultas di Universitas Udayana yang cukup berhubungan dengan mikrobiologi dan food safety diantaranya ada Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Pertanian, Fakultas MIPA dan juga Fakultas Kedokteran. Sedangkan untuk bagian registrasi pesertanya sendiri, pihak panitia dibantu oleh Politeknik Telekomunikasi Widya Dharma. (Day Karina) edited by @yudofandhie

Tinggalkan komentar