Home » FK Unud » Solidarity and Humanity; Satu tahun lewati usia emas, tetap hadir untuk masyarakat, BKFK 51

Solidarity and Humanity; Satu tahun lewati usia emas, tetap hadir untuk masyarakat, BKFK 51

Kunjungan Panitia BKFK 51 ke Lapas Karangasem 1000 x 667

Kunjungan Panitia BKFK 51 ke Lapas Karangasem

Denpasar, Layaknya fakultas lain di Universitas Udayana, Fakultas Kedokteran juga memiliki sebuah Badan Kekeluargaan yang merupakan wadah bagi segenap alumni FK Unud serta generasi muda FK Unud untuk saling mengenal dan berbagi pengalaman dari masa ke masa. Pada tahun 2013 ini, Badan Kekeluargaan Fakultas Kedokteran atau yang biasa disingkat BKFK memasuki hari jadinya yang ke 51. Setelah pada tahun 2012 lalu merayakan usia emasnya dengan begitu meriah, kali ini perayaan HUT BKFK 51 tidak kalah menarik dengan tahun sebelumnya. Berbagai rangkaian acara telah disusun dengan melibatkan mahasiswa, staf pegawai, dosen serta dekanat hingga para alumni Fakultas Kedokteran. Dengan mengusung tema “Solidarity for Humanity”, BKFK 51 lebih memfokuskan rangkaian acara pada kegiatan pengabdian masyarakat sebagai salah satu bentuk perwujudan pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dengan melibatkan 184 orang panitia yang berasal dari angkatan termuda di FK Unud, panita saling berkoordinasi dan bekerja sama untuk menyusun rangkaian acara BKFK 51 yang meriah. Rangkaian acara BKFK 51 ini tidak hanya diisi dengan kegiatan di dalam area FK Unud tetapi juga di luar area FK Unud. Beberapa kegiatan yang termasuk dalam rangkaian acara BKFK 51 yang telah terlaksana diantaranya Futsal Ceria, Kunjungan Sesepuh, Kunjungan Sosial. Selain kegiatan tersebut, terdapat juga beberapa kegiatan besar yang terjun ke dalam masyarakat yang melibatkan keluarga besar FK Unud. Kegiatan tersebut meliputi Pelayanan Kesehatan yang dilaksanakan di Desa Belantih, Kabupaten Bangli pada tanggal 23 Februari 2013 serta kegiatan Clean and Green yang menurut rencana akan diadakan di Pulau Serangan. Puncak perayaan BKFK 51 akan dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2013. Layaknya perayaan puncak pada tahun sebelumnya, perayaan pucak BKFK 51 akan dimeriahkan oleh berbagai kegiatan seru dan menarik seperti lomba stand angkatan, food festival, jalan santai, multicultural dance performances, dan band angkatan. Selain berbagai macam acara hiburan tersebut, pada puncak BKFK 51 juga disediakan posko donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia. Pada BKFK 51 kali ini terdapat sebuah kegiatan baru dan terbilang unik yang dilaksanakan bertepatan dengan hari Valentine yaitu Kunjungan Kasih. Kegiatan ini berupa kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Anak kelas IIB Gianyar, Karangasem. Acara yang dilakukan saat kunjungan tersebut antara lain pertunjukan music yang dibawakan oleh anak-anak penmghuni lapas, makan siang bersama, games, dan pembagian bunga mawar, coklat serta sumbangan buku dan bahan makanan sebagai penutup acara.

Pelaksanaan sebuah kegiatan besar seperti BKFK 51 bukannya tanpa kendala. Menurut Ary Kamajaya selaku ketua BKFK 51, jumlah panitia yang besar dan kegiatan yang padat menyebabkan koordinasi dari panitia inti susah dilakukan. Namun kendala ini dapat diselesaikan dengan terus melakukan follow up panita. Selain itu perbedaan jadwal antara program studi juga menjadi kendala dalam korrdinasi kepanitiaan. Terlepas dari beberapa kendala tersebut, tentunya kita berharap perayaan BKFK 51 dapat berjalan lancar dan sukses. Viva Hippocrates!

By: Ayu Windari Edited by: @dedekfriday

 

About Thonny Widyanata

Tinggalkan komentar