Home » FK Unud » Sibuknya Bali International Summer School 2013; Memberikan Kenangan Tersendiri Dibaliknya

Sibuknya Bali International Summer School 2013; Memberikan Kenangan Tersendiri Dibaliknya

Ramai akan datangnya pengunjung dari luar Bali bahkan luar Indonesia, bukan sesuatu hal yang khusus lagi dengan adanya kegiatan yang tahun lalu diadakan kembali pada tahun ini, kehadirannya pun bukan sekedar untuk fokus kepada satu hal saja, yah inilah Bali International Summer School.

 

Denpasar, injeksionline.com Fakultas Kedoketeran Unud setiap bulannya mengadakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh organisasi mahasiswa dibawah lingkungannya, mulai dari kegiatan yang bersifat regional sampai jenjang Internasional. Baru-baru ini FK Unud ramai dikunjungi oleh para mahasiswa kedokteran dari luar Bali baik dari Indonesia maupun luar Indonesia, yah Bali International Summer School, merupakan acara rutin yang diadakan oleh BEM FK Unud yang dibawahi oleh divisi Hubungan Luar yang memperuntukkan mahasiswa luar mengikuti perkuliahan singkat yang didadakan selama beberapa hari silam. Acara yang sama seperti tahun sebelumnya berupa workshop, lecture, culture day, hospital visit, project presentation, gathering night, city tour dan farewell party. Pembukaan Bali International Summer School (BISS) 2013 dilaksanakan di ruang teater dimana yang dihadiri oleh kepala Dinas Kesehatan kota Denpasar untuk perwakilan dari walikota, lalu dekan untuk perwakilan Rektorat selain itu ada Pembantu Dekan1 dan Pembantu Dekan 2. Setelah pembukaan, panitia BISS 2013 juga melaksanakan gala dinner di ruang kuliah 4.01 dan 4.02 dimana setiap peserta memperkenalkan diri masing-masing serta perkenalan panitia juga agar saling kenal dan mengakrabkan diri karna akan selama seminggu bersama-sama. Peserta tahun ini berjumlah 18, dimana 5 orang mahasiswa luar neger (2 dari Tunisia, 2 dari Itali dan 1 dari Belanda), ke 13 sisanya berasal dari mahasiswa di Indonesia seperti dari Aceh, Medan, Lampung, Jakarta, Bandung, Banjarmasin. Acara berlangsung hingga seminggu lebih, yang pada akhir acara yaitu diadakan farewell  dimana dilaksanakan makan malam bersama di Jimbaran, yang dihadiri oleh semua peserta dan panitia. Selain itu panitia BISS 2013 juga mengadakan acara award (peserta terbaik, terlucu, teramah, best dress code dll) yang sebelumnya angketnya sudah kita bagi ke peserta.

Selain itu  juga adanya penyerahan piagam serta souvenir untuk para peserta, yang ditutup dengan acara sesi foto bersama. Menurut Ayu Gina, Ketua BISS 2013 berkomentar “tentunya tidak akan pernah saya lupakan seumur hidup saya, karena kurang lebih kami semua menyiapkan ini selama 6 bulan sampai akhirnya BISS sudah berhasil dilaksanakan. Butuh banyak pengorbanan dan kerja keras dari seluruh pantia. Selain itu team work yang baik antar panitia sangat penting sekali mengingat banyak sekali yang harus dipersiapkan sebelumnya ataupun saat hari H pelaksanaan” – Ungkapnya dengan penuh haru mengenang beberapa persiapan yang telah dilalui.

 

Article by: @Lyaachan Edited by: @dedekfriday

Tinggalkan komentar