Home » Artikel » Tips » Sehat Tanpa Menguras Kantong

Sehat Tanpa Menguras Kantong

main-working-out-at-homeDenpasar-injeksionline.com Tubuh yang sehat merupakan idaman bagi setiap orang. Berbagai cara dilakukan untuk memperoleh tubuh yang sehat dan bugar. Tubuh yang sehat dan bugar dapat dieproleh salah satunya dengan melakukan olahraga. Terlebih saat ini banyak sarana-sarana yang mendukung kita untuk berolahraga, seperti Gym dan Fitness Centre dan klub aerobik.

Namun fakta di lapangan, banyak dari kita yang masih berstatus mahasiswa atau yang sudah bekerja tidak memiliki banyak waktu luang untuk pergi ke sarana olahraga karena padatnya aktifitas sehari-hari. Kita sering mengabaikan pentingnya berolahraga dan secara tidak langsung mengarahkan ke pola hidup yang tidak sehat.

Terlepas dari pemanfaatan sarana berolahraga tersebut, sebenarnya secara tidak langsung beberapa kegiatan di rumah banyak yang dapat disetarakan dengan melakukan olahraga ringan. Selain itu pemanfaatan ruangan di rumah juga dapat memberikan space yang cukup untuk melakukan aktifitas olahraga ringan. Berikut beberapa kegiatan rumah yang bisa disetarakan sebagai sebuah olahraga ringan.

  • Tangga

Dengan menaiki dan menuruni tangga, lemak akan terbakar dan membantu kita untuk menjaga bentuk tubuh. Menaiki tangga dapat menekan bagian paha, kaki, perut, dan otot tangan. Naik tangga juga akan menaikkan detak  jantung dan sirkulasi darah dalam tubuh.

  • Mencuci Pakaian

Pernahkah memperhatikan gerakan tubuh saat melakukan kegiatan mencuci? Ternyata saat mencuci gerakan tangan yang konstan dan membungkuk naik dan turun membantuk untuk membakar lemak.

  • Lantai

Lantai yang lapang dapat dijadikan tempat berolahraga yang sederhana seperti yoga, sit-up, push-up.

  • Berkebun

Kegiatan berkebun, terutama saat menggali, adalah olahraga yang spesial yang juga bagus dan efektif. Selain bisa membuat taman menjadi lebih indah, bisa untuk menjaga tubuh. Sederhana bukan?

Sumber: dari berbagai sumber
Article by: @RizkAuliani
Edited by: @sitasaras @dedekfriday

Tinggalkan komentar