IT Pcyco/ February 16, 2019/ Badan Semi Otonom (BSO), FK Unud/ 0 comments

Pewarta : Rovie Hikari

Arsip Foto. Foto Pembukaan Scientific Atmosphere di Ruang Pertemuan Dr. A. A. Made Djelantik Gedung Barat FK Unud.(FOTO BSO KIH FK Unud)

Denpasar (Injeksi Online)- Scientific Atmosphere (SA) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Semi Otonom Kelompok Ilmiah Hippocrates (KIH) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Dan tahun ini merupakan tahun ke sebelas diadakannya kegiatan Scientific Atmosphere. Kegiatan ini merupakan sebuah ajang kompetisi ilmiah yang menyasar mahasiswa kesehatan di seluruh Indonesia.

Made Pradipa Yogyartha Pinatih, selaku ketua panitia SA menyatakan bahwa tujuan dari diadakan kegiatan ini selaras dengan visi misi KIH yaitu dapat menyebarkan atmosfer keilmiahan baik di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana maupun fakultas lain di Indonesia. Scientific Atmosphere ke-11 diadakan di kampus Sudirman Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Adapun 5 cabang ilmiah yang dilombakan yaitu Literature Review (karya tulis), Esai Ilmiah Populer, Research Paper Congress (presentasi hasil penelitian), Poster Publik, dan Video Edukasi.

Scientific Atmosphere telah dipersiapkan sejak bulan September 2018 hingga mencapai puncaknya pada Februari 2019. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari, dimana pembukaan dan Technical Meeting dilaksanakan pada hari Jumat, 15 Februari 2019 yang bertempat di Ruang A.A. Made Djelantik FK Unud. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan presentasi lomba yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Februari 2019 di Gedung Agrokompleks Kampus Sudirman Universitas Udayana. Dan rangkaian terakhir dari acara SA tahun ini yaitu Simposium yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 17 Februari 2019 bertempat di Hotel Nikki Gatsu Bali.

“Pada tahun ini, SA mengangkat tema Metabolic Disease atau penyakit metabolik dikarenakan penyakit ini dapat menjadi tema yang luas yang dimana dapat meningkatkan kembali SA yang sempat tidak dilaksanakan dan agar SA dapat hidup kembali,” ujar ketua panitia dalam wawancara yang dilaksanakan pada pembukaan SA kemarin.

Yogik selaku ketua panitia pun menambahkan, bahwa ia berharap agar kegiatan SA tahun ini dapat benar-benar menyebarluaskan keilmiahan tidak hanya di lingkungan fakultas sendiri tetapi dapat bermanfaat juga bagi fakultas lainnya di seluruh Indonesia.

Editor : Aristya Prabadewi

Tinggalkan komentar