Scientific Atmosphere 12 “Internal Medicine: Strategic Approach to Build a Strong Nation’s Health”

Scientific Atmosphere (SA)merupakan salah satu kegiatan rutin Kelompok Ilmiah Hippocrates Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (KIH FK Unud). Tahun ini, Scientific Atmosphere ke 12 mengangkat tema Internal Medicine: Strategic Approach to Build a Strong Nation’s Health. Terdapat lima cabang lomba, yaitu literature review, research paper congress, esai ilmiah populer, poster publik, serta video edukasi.   

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 7 sampai dengan tanggal 9 Februari; TM pada tanggal 7, lomba dan city tour pada tanggal 8, dan terakhir ada simposium dan pengumuman juara pada tanggal 9.  

City tour yang dilaksanakan Scientific Atmosphere 12 ini merupakan tambahan yang unik dari kegiatan lomb tersebut. Sebab, dengan adanya rekreasi ini para peserta pun dapat melepas jenuh setelah berlomba dan mereka pun mendapat kesempatan untuk sedikit menjelajahi Bali. Melalui kegiatan tersebut pesera berkesempatan mengunjungi beberapa destinasi wisata yang cukup menarik, seperti Bintang Beach Club Dive and Watersport, The Keranjang, serta menyaksikan pertunjukkan Kecak di Uluwatu.

“Nggak ada yang mudah, semua susah dilakukan kalau sendiri. Tapi, dengan bantuan teman-teman panitia, bisa bikin kepanitiaan lomba nasional ini jadi lebih ringan karena dikerjakan bersama,” tutur I Gede Setula Naryana, ketua pelaksana SA 12. Tidak ada hambaran yang berarti dalam kepanitiaan maupun dalam hari-H kegiatan, cuman mengkoordnasikan setiap sie merupakan tantangan tersendiri dalam kepanitiaan kali ini, lanjutnya.”

Beliau pun berharap, agar SA 12 ini bisa menjadi lomba ilmiah yang dapat meningkatkan hubungan kesejawatan antar Fakultas Kedokteran maupun kesehatan di seluruh Indonesia.

Pewarta : Maya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *