Home » Profil » Riri Indraswari : JEGEG FK 2015 yang Berprestasi

Riri Indraswari : JEGEG FK 2015 yang Berprestasi

Senyum bahagia terukir di wajah Riri Indraswari ketika namanya dipanggil sebagai peraih gelar Jegeg Fakultas Kedokteran 2015. Gadis berambut panjang dan berpenampilan menarik ini memiliki nama lengkap Made Ayu Prabawaty Indraswari. Riri , begitu ia dipanggil sehari-hari oleh teman-teman dan keluarganya, merupakan mahasiswa baru angkatan 2014 Program Studi Pendidikan Dokter. Gadis yang bercita-cita menjadi dokter bedah plastik ini dikenal sebagai sosok yang sopan dan ramah.

Sebelumnya, Riri juga sempat menorehkan prestasi sebagai finalis 10 besar Health Ambassador yang merupakan acara  yang juga diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Udayana tahun 2013 dan terbuka untuk umum. Riri yang merupakan alumni SMAN 1 Denpasar memang sudah biasa tampil di depan publik. Pada saat SMA, Riri bersama 8 temannya tergabung dalam SMANSA Model dan sering didaulat untuk mengisi acara-acara besar yang diadakan oleh SMANSA mulai dari Festival Karmany SMANSA (FKS), sampai Gempita Karmany SMANSA (GKS). Dengan tubuh proporsional dan   paras yang anggun, Riri memang sangat menarik perhatian ketika berada di atas panggung dan menampilkan kemampuan modellingnya. Selain itu, Riri juga tergabung dalam ekstra dance di SMAnya dan sering juga diminta untuk tampil di acara HUT ekstra tersebut.

Kemampuan public speaking Riri yang bagus juga menjadi salah satu alasan juri memilih gadis yang hobi membaca buku ini menjadi juara umum lomba Jegeg-Bagus FK 2015. Sejak SMP, Riri memang sering berbicara di depan umum karena ia tergabung  dalam OSIS SMPN 1 Denpasar dan sebagai anggota OSIS, Riri sudah biasa berkomunikasi dan mengenal banyak orang. Tidak berhenti di situ, sejak awal masuk dunia perkuliahan pun Riri masih aktif dalam beberapa kepanitiaan yang diselenggarakan di FK Udayana. Beberapa riwayat kegiatan yang pernah ia ikuti antara lain sebagai PIC Fashion Show BSH 2014, dan Koor Acara Inagurasi 2014.

Dalam mempersiapkan dirinya untuk mewakili PSPD 2014 di ajang JEGEG-BAGUS ini , Riri lebih banyak sharing bersama keluarga dan juga beberapa temannya mengenai isu-isu kesehatan, kebudayaan , dan pariwisata di Bali. Awalnya, Riri sempat khawatir karena ia merasa persiapan yang ia lakukan sangat kurang, sebab ia baru bisa mempersiapkan dirinya H-2 lomba karena sebelumnya harus fokus ujian. Selain itu, beberapa hari sebelum lomba Riri juga disibukkan dengan kegiatan pembuatan video teaser BKFK dengan teman-temannya dari Sie PubDok BKFK.

Namun ketika akhirnya didaulat sebagai peraih gelar Jegeg Fakultas Kedokteran 2015, Riri merasa sangat senang. Ia merasa lega karena bisa membagi waktunya untuk mempersiapkan ujian dan perlombaan dengan baik . Riri juga mengaku bersyukur bisa meraih gelar Jegeg FK dalam ajang tahunan ini mewakili teman-temannya dari  PSPD 2014. Gadis manis yang juga pernah menyabet predikat “Video Promosi Kesehatan Favorit” di kegiatan Health Ambassador 2013 ini memiliki motto “ I don’t need easy , I need possible.” Prinsip hidup yang ia miliki menjadikan Riri sebagai sosok pekerja keras dan menghantarkannya sebagai Juara Umum Jegeg FK Udayana 2015. (Ayu Nursanti) 

Riri bersama beberapa temannya seusai pengumuman juara Jegeg Bagus FK 2015

Riri bersama beberapa temannya seusai pengumuman juara Jegeg Bagus FK 2015

Tinggalkan komentar