Home » FK Unud » Regenerasi Roda Kepemimpinan FK Udayana

Regenerasi Roda Kepemimpinan FK Udayana

Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani. Seorang pemimpin jika berada di depan memberi teladan, di tengah memberi bimbingan, di belakang memberi dorongan (Ki Hadjar Dewantara).

Menjadi seorang pemimpin bukan hal mudah. “Bagai pohon yang selalu menjaga kerindangan, begitu sepatutnya seorang pemimpin harus dapat mengayomi anggotanya. Layaknya pohon, pemimpin pun ada waktunya untuk mengalami regenerasi”, ungkap dokter Jawi selaku PD III FK Unud.

Sabtu, 11 Januari 2014 merupakan momen yang penting bagi sejarah kepengurusan organisasi di FK, dimana dilaksanakan pelantikan ketua dan pengurus Lembaga Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Udayana periode 2014-2015. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari program kerja Badan Pekerja (BP), yakni Pemira (Pemilu Raya) yang diselenggarakan sejak bulan Oktober 2013 hingga Januari 2014. Acara ini dihadiri oleh Pembantu Dekan III yang sekaligus melantik para ketua dan pengurus baru, serta dihadiri pula oleh Presiden dan Wakil Presiden BEM PM Universitas Udayana yang baru-baru ini juga dilantik.

Rangkaian puncak acara Pemira ini diawali dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne FK Unud yang dilanjutkan dengan laporan ketua panitia serta sambutan dari ketua LMFK (Lembaga Mahasiswa Fakultas Kedokteran) dan HM (Himpunan Mahasiswa) periode 2013-2014. Pelantikan secara resmi dilakukan dengan penandatanganan surat serah terima jabatan dari ketua sebelumnya kepada ketua baru didampingi PD III. Sebagai wujud apresiasi dan motivasi bagi ketua baru, ketua lama memberikan warisan berupa pin, medali, palu kebesaran, kamera, stetoskop, tongkat estafet, atau badge sesuai dengan ciri khasnya masing-masing.

Ada yang berbeda dari kepengurusan periode 2014-2015 dibandingkan sebelumnya, yakni lahirnya Himpunan Mahasiswa Kedokteran Gigi (HMKG). “Saya bangga sekaligus harap-harap cemas, sebab tanggung jawabnya besar karena HMKG baru terbentuk tahun 2014”, tutur Budawangsa, Ketua HMKG periode ini. Pada umumnya, kesan yang dilontarkan Ketua LMFK dan HM tak jauh berbeda. “Semua pengurus bisa membangun FK bersama, tidak lagi ada segmen yang membatasi komunikasi antar organisasi”, harapan Andrie selaku Ketua BEM 2014-2015. Hampir sama dengan Andrie, Kencana (Pimpinan Umum LPM PCYCO) dan Panji (Ketua HMKU) juga berharap adanya hubungan yang sinergis antar organisasi di FK, sehingga dapat melanjutkan hal-hal penting yang harus diteruskan agar Universitas Udayana, khususnya FK menjadi lebih baik lagi.

Selamat bagi ketua dan pengurus LMFK serta HM yang terpilih di tahun 2014 ini. Selamat menjalankan tugas dan amanat baru, semoga FK Unud semakin jaya kedepannya. Viva Hippocrates!

Nama Ketua dan Pimpinan Umum LMFK serta HM periode 2014-2015:

Ketua BEM : Putu Andrie Setiawan
Ketua BPM : Putu Winda Yuliantari Gunapriya Dharmapatni
Ketua BP : Ida Ayu Made Vera Susiladewi
Pimpinan Umum LPM PCYCO : A. A. Sagung Istri Surya Kencanawati
Ketua HMKU : Ngakan Gde Agung Panji Khrisna Sudharma
Ketua HMIK : I Made Benny Setiawan
Ketua HMKM : Made Intan Shantivani
Ketua HM Psikologi : Ni Wayan Yuli Anggreni
Ketua HM Fisioterapi : A. A. Gede Angga Puspa Negara
Ketua HMKG : A. A. Bagus Dasta Budawangsa

 

Ketua LMFK periode baru dan lama dengan didampingi PD III

Ketua LMFK periode baru dan lama dengan didampingi PD III

Ketua HM periode baru dan lama dengan didampingi PD III

Ketua HM periode baru dan lama dengan didampingi PD III

Berita oleh: Yuli, Diah Andini, Intan, dan Umi

Tinggalkan komentar