Home » FK Unud » Badan Semi Otonom (BSO) » Refreshment and Gathering KIH

Refreshment and Gathering KIH

Keseruan saat acara tukar kado sedang berlangsung

Keseruan saat acara tukar kado sedang berlangsung

Refreshment and Gathering KIH 2014 merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kelompok Ilmiah Hippocrattes (KIH) dalam rangka ajang refreshing anggota KIH yang telah mengikuti latihan dasar (latdas) sejak tanggal 27 Oktober 2013 hingga 5 Januari 2014 yang lalu. Refreshment and Gathering KIH 2014 ini sendiri dilaksanakan pada tanggal 25 Januari 2014 dan berlokasi di Bedugul. Kegiatan ini diadakan dengan harapan menjadi kegiatan yang bermanfaat, khususnya untuk peserta angkatan 2013, bahwa pada dasarnya KIH tidak hanya berkutat dengan hal-hal ilmiah namun KIH juga memiliki kegiatan menyenangkan diluar keilmiahan.

Berbeda dari nama kegiatan sebelumnya yaitu Refreshment and Tirtayatra KIH yang kurang peminatnya, kali ini I Made Yoga Prabawa selaku Ketua BSO KIH FK Unud mengubah konsepnya menjadi Refreshment and Gathering KIH untuk meningkatkan minat perserta dalam mengikuti acara tersebut. Kurangnya peserta dalam mengikuti kegiatan dengan konsep sebelumnya dikarenakan sedikitnya peluang anggota-anggota non-Hindu untuk mengikuti kegiatan yang diadakan oleh KIH.  Alhasil, dengan diubahnya nama kegiatan tersebut, kegiatan kali ini berhasil diikuti sebanyak 84 orang, yakni dua kali lipat dari jumlah peserta kegiatan sebelumnya.

Pande Agung Mahariski selaku ketua panitia kegiatan Refreshment and Gathering KIH 2014 tahun ini sempat mengalami beberapa kendala ketika sampai di lokasi kegitan. Hal ini terjadi karena cuaca yang kurang mendukung, maka kegiatan-kegiatan seperti, games, outbound, sharing pengalaman lomba, dan acara tukar kado sempat tertunda. Akan tetapi, kegiatan dapat dimulai kembali saat hujan reda dan kegiatan pun berjalan dengan lancar serta menyenangkan. Selain bertujuan untuk ajang menyegarkan pikiran anggota KIH, acara ini juga diadakan untuk mempererat keakraban serta tali persaudaraan dari angkatan 2013 dengan angkatan-angkatan diatasnya. (Murja)

 

 

 

Tinggalkan komentar