Home » Profil » PENGALAMAN PERDANA, RAIH GELAR BAGUS BKFK 53

PENGALAMAN PERDANA, RAIH GELAR BAGUS BKFK 53

I Putu Sakamekya Wicaksana Sujaya, pria berdarah bali asli yang lahir di Denpasar pada tanggal 30 Maret 1995 ini adalah seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Lelaki yang akrab disapa Saka ini ternyata memiiki hobi bermusik dan diimbangi dengan kecintaannya pada bidang sepakbola. Alumni SD 6 Sesetan ini sangat aktif dalam kepanitiaan di kampus, seperti menjadi koordinator acara HMC 2014, wakil ketua International Guest Lecture, koordinator perlengkapan dan dekorasi Upgrading HMKU, koordinator perlengkapan dan dekorasi HUT KMPA , serta masih banyak lagi.

Terbukti bahwa dengan segala kerja keras dan pengalamannya berorganisasi, alumni siswa SMA 5 Denpasar ini merupakan salah satu pengurus HMKU bidang 4.

Pria yang memiliki motto hidup ‘Jadilah 100%’ memang benar-benar menerapkan motto nya dalam ajang Jegeg-Bagus BKFK 53. Saka berujar bahwa ini merupakan pengalaman pertama nya mengikuti ajang seperti ini, karena diminta oleh teman-teman kelasnya di KU’ 13. Persiapan yang dilakukan juga sangat baik, mulai dari membaca isu-isu hangat tentang kesehatan dan sosial yang terjadi di Indonesia, selebihnya adalah dukungan yang mengalir tanpa henti dari teman-teman seangkatannya. Saka mengakui bahwa jika tanpa dukungan dari teman-teman dia tidak mungkin bisa apa-apa. Banyak sekali pengalaman yang didapat oleh alumni siswa SMP 6 Denpasar ini, selain pengalamannya berias wajah di salon karena tuntutan lomba, ia juga belajar bahwa untuk mengutarakan pendapat dan melakukan public speaking itu tidaklah mudah.

Saka berusaha untuk menyeimbangkan 3B (beauty, brain, behavior) yang ia miliki dengan menambah wawasan disekitar dan tidak menjadi apatis akan kondisi yang terjadi di negeri ini. Meskipun ini merupakan pengalaman dan kesempatan perdana untuk mengikuti ajang Jegeg-Bagus, namun Saka sudah boleh unjuk kebolehannya dengan menyabet gelar Bagus BKFK 53 alias juara umum. (ayu hapsari)

Saka (kiri) unjuk aksi dalam ajang jegeg bagus BKFK

Saka (kiri) unjuk aksi dalam ajang jegeg bagus BKFK

Tinggalkan komentar