Home » FK Unud » PEMBUKAAN ACARA HARI ANAK NASIONAL : Satu langkah untuk menunjukkan kepedulian pada anak

PEMBUKAAN ACARA HARI ANAK NASIONAL : Satu langkah untuk menunjukkan kepedulian pada anak

Divisi khusus Komunitas Mahasiswa Peduli -Kesehatan Ibu dan Anak (KMP-KIA) Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat tahun ini melangsungkan kegiatan rutinnya yang bertepatan dengan hari anak nasional. Kegiatan memperingati hari anak nasional di tahun 2015 ini mengambil tema “together With One Goal, We Increase Knowledge About the Health of Children as A Young People Qualified Modalities” telah dibuka secara resmi.

Adapun rangkaian acara adalah Aksi Solidaritas 5 Jari yang sudah berlangsung tadi di kampus sudirman yang menyara mahasiswa-mahasiswa seputaran sudirman. Aksi solidaritas 5 jari selanjutnya bertempat di Lapangan Renon tanggal 14 Juni 2015 yang akan menyasar masyarakat umum. Acara selanjutnya adalah KIPO (KIA goes to Posyandu) yang akan bertempat di Kecamatan Muntigunung, Kabupaten Karangasem tanggal 18 Juni 2015 Kegiatan ini mencakup sosialisasi dan pentingnya memenuhi nutrisi serta gizi anak-anak. Kegiatan terakhir adalah Penyuluhan Panti Asuhan tanggal 27 Juni 2015 yang akan bertempat pada Yayasan Mata Hati di daerah Ubud, kabupaten Gianyar.

Acara dibuka dengan mendatangkan Ketua Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat yaitu dr. I Made Ady Wirawan, MPH.,PhD , Seluruh LMFK, Himpunan Mahasiswa dan Ketua BSO. Dalam pidatonya ketua BEM FK UNUD menyatakan bahwa aksi solidaritas ini sangat baik dilakukan, terutama banyak kasus yang melibatkan korban anak dibawah umur akhir-akhir ini. Dalam sambutannya juga mengatakan bahwa lingkungan sangat berpengaruh terhadap kualitas prilaku anak jaman sekarang. Dalam sambutan Ketua Prodi IKM FK Unud hak-hak seorang anak seharusnya sangat dihargai, peran sekolah, komunitas dan media juga harus aktif dalam memerangi kekerasan pada anak. Acara resmi dibuka dengan aksi solidaritas 5 jari oleh Ketua Prodi IKM, LMFK, HM dan BSO.

Harapan dari terselenggaranya kegiatan ini adalah mengajak masyarakat agar lebih peduli dengan kesehatan ibu dan anak dan berperan aktif dalam memberantas kekerasan pada anak. Karena kesehatan ibu dan anak sangat penting untuk menjadi Indonesia yang lebih sehat.

Sambutan Ketua HMKM__

Sambutan Ketua HMKM__

Sambutan Ketua BEM__

Sambutan Ketua BEM__

Sambutan Kaprodi IKM. dr. I Made Ady Wirawan, MPH.,PhD__

Sambutan Kaprodi IKM. dr. I Made Ady Wirawan, MPH.,PhD__

Rangkaian Acara Hari Anak Nasional Resmi Dibuka__

Rangkaian Acara Hari Anak Nasional Resmi Dibuka__

Laporan Ketua Panitia

Laporan Ketua Panitia

Aksi Solidaritas 5 Jari mengawali serangkaian acara.

Aksi Solidaritas 5 Jari mengawali serangkaian acara.

Aksi solidaritas oleh Ketua Prodi IKM, BEM, LMFK, HM dan BSO_

Aksi solidaritas oleh Ketua Prodi IKM, BEM, LMFK, HM dan BSO_

Oleh : Winansari

Tinggalkan komentar