Home » FK Unud » Pelantikan LMFK dan HM, Tunjukkan Empat Pilar

Pelantikan LMFK dan HM, Tunjukkan Empat Pilar

“Smart leaders know what they don’t know. Learning is a constant process throughout your professional life, and it doesn’t stop when you’ve become a team leader. Make sure to never stop looking for opportunities for professional development, and pass on the wisdom you’ve learned to your people.”
– Ilya Pozin –

Jumat, 16 Januari 2015 dilaksanakan pelantikan ketua dan pengurus Lembaga Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Udayana periode 2015. Acara yang diselenggarakan oleh Badan Pekerja (BP) FK Unud ini, dilaksanakan di Gedung Teater Widya Sabha FK Unud dan dihadiri oleh sekitar 300 organisator – organisator yang siap dilantik dari organisasi kemahasiswaan di lingkungan FK Unud, yaitu Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Badan Pekerja (BP), Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Pcyco dan himpunan mahasiswa jurusan yang meliputi Himpunan Mahasiswa Kedokteran Umum (HMKU), Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan (HMIK), Himpunan Mahasiswa Psikologi (HM Psikologi), Himpunan Mahasiswa Fisioterapi (HM Fisioterapi) dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Kesehatan Masyarakat (HM IKM), dan Himpunan Mahasiswa Kedokteran Gigi (HMKG).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari program kerja Badan Pekerja (BP), yakni Pemira (Pemilu Raya) yang diselenggarakan sejak bulan Oktober sampai dengan bulan November 2014 yang memilih ketua-ketua atauun impinan umum dari LMFK dan juga ketua dari Himpunan Mahasiswa FK Unud.

Acara pelantikan ketua dan pengurus Lembaga Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Udayana ini dihadiri oleh para Pembantu Dekan beserta staf jajaran di lingkungan Fakultas kedokteran Universitas Udayana.

Diawali oleh doa serta dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pembacaan sambutan oleh ketua ataupun pimpinan umum LMFK 2014. Tak terkecuali Pembantu Dekan III FK Unud turut menyampaikan sepatah dua patah kata sebagai sambutan awal dimulainya acara.

“Jalankan tugas dengan empat pilar” pesan Pembantu Dekan III kepada pengurus yang akan menjalankan tugasnya setahun kedepan. Pilar yang dimaksud ialah ada dasar sastra setiap kegiatan yang dilakukan, sesuai kemampuan para mahasiswa yang menyelenggarakan, harus santun dan juga tetap empati dalam suasana apapun.

Acara puncak terasa hikmat ketika dimulainya sesi serah terima jabatan dari kepengurusan 2014 kepada kepengurusan tahun 2015 dengan disaksikan oleh Pembantu Dekan III yang didahului oleh kepengurusan LMFK dan dilanjutkan oleh jajaran kepengurusan Himpunan Mahasiswa yang ada di lingkungan Kedokteran Universitas Udayana.

Penyerahann tongkat estafet kepengurusan diawali oleh penyerahan bendera BEM oleh Ketua BEM 2014 kepada ketua BEM 2015 terpilih, selanjutnya penyerahan medali berukuran besar kepada Ketua BPM 2015. Serah terima jabatan yang dilakukan oleh Ketua BP disimbolkan dengan penyerahan palu sidang kepada ketua BP 2015. Serah terima jabatan di lingkungan LMFK diakhiri dengan penyerahan kamera dan ID PERS oleh pimpinan umum 2014 kepada pimpinan umum 2015 sebagai symbol pergantian kepengurusan di LPM PCYCO.

Dilanjutkan dengan serah terima kepengurusan Himpunan Mahasiswa di lingkungan Fakultas Kedokteran dengan diawali oleh Ketua HMKU 2014 dengan penyerahan stetoskoop kepada Ketua HMKU 2015 dimana terdapat lambang HMKU di bagian diafragma. Selanjutnya penyerahan lampu keperawatan oleh Ketua HMIK 2014 kepada HMIK 2015. Setelah itu dilanjutkan oleh ketua HMKM periode 2014 yang menyerahkan bendera HMKM serta kunci lemari yang berisikan setumpuk beban dan juga solusi didalamnya. Mempunyai lambang di lengan kiri, ketua HM psikologi pun menyerahkan tanggung jawab keengurusannya kepada ketua HM Psikologi 2015. Di sesi selanjutnya dari ketua HM Fisioterapi 2014 menyerahkan tongkat komando kepada ketua HM Fisioterapi 2015 sebagai simbol serah terima jabatan. Tongkat estafet kepengurusan dari Himpunan Mahasiswa diakhiri dengan penyerahan matabur dari ketua HMKG 2014 kepada ketua terpilih HMKG 2015.

Untuk menutup acara pelantikan kepengurusan LMFK dibacakan seluruh nama pengurus LMFK tahun 2015-2016 yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Totalitas Perjuangan yang dipimpin oleh Presiden BEM Universitas Udayana dan dilakukan foto bersama bagi kepengurusan baru.

Selamat bagi ketua dan pengurus LMFK serta HM yang terpilih di tahun 2015 ini. Selamat menjalankan tugas dan amanat baru, semoga FK Unud semakin jaya kedepannya. Viva Hippocrates!

Nama – nama Ketua dan Pimpinan LMFK 2015 – 2016:

Ketua BPM Agha Bhargah
Ketua BEM Made Wirga Wirgunata
Ketua BP I Wayan Sudiartawan
Pemimpin Umum LPM Pcyco Putu Elistya Purwani
Ketua HMKU I Gede Wahyu Mahasuarya Pinatih
Ketua HMIK I Ketut Dian Lanang Triana
Ketua HM Psikologi Sang Ayu Ketut Tri Semaraputri
Ketua HM Fisioterapi Kadek Adi Antara
Ketua HM IKM Kadek Rosi Arista Dewi
Ketua HMKG Ni Luh Putu Mirah Anggriani

Galeri Foto: (klik gambar untuk melihat lebih jelas)

Tinggalkan komentar