Home » FK Unud » Pelantikan Ketua dan Pengurus LMFK dan HMFK Universitas Udayana Periode 2016

Pelantikan Ketua dan Pengurus LMFK dan HMFK Universitas Udayana Periode 2016

Foto bersama PD III, Ketua LMFK periode 2015, dan  Ketua  LMFK periode 2016__1453004409_114.121.131.178

Foto bersama PD III, Ketua LMFK periode 2015, dan Ketua LMFK periode 2016

“Rangkaian kegiatan PEMIRA FK Universitas Udayana merupakan kegiatan yang berkesan. Dapat menyelesaikan rangkaian kegiatan ini memiliki kebanggaan tersendiri, saya berharap seluruh ketua dan pengurus yang dilantik dapat mengemban tugas dengan baik dan hambatan yang ada belakangan ini dapat dijadikan evaluasi di tahun selanjutnya,” kata Ni Putu Pande Ririn Adnyawati, Ketua Panitia Pemira periode kepengurusan 2016. 

Pelantikan ketua dan pengurus LMFK dan HMFK Universitas Udayana periode 2016 berlangsung pada tanggal 16 Januari 2016 bertempat di Gedung Teater Widya Sabha Fakultas Kedokteran Universitas Udayana pada pukul 13.13 wita. Pelantikan ini dihadiri oleh 432 orang peserta dari 4 LMFK  dan 6 HMFK, perwakilan dari BSO Fakultas Kedokteran Universias Udayana, Presiden dan Wakil Presiden BEM PM Universias Udayana, dan seluruh Ketua Program Studi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Acara pelantikan ini adalah salah satu rangkaian dan merupakan rangkaian akhir dari kegiatan Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) yang telah dipersiapkan sejak bulan September 2015 dengan panitia berjumlah 48 orang yang berasal dari seluruh program studi di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kegiatan PEMIRA sendiri dimulai pada bulan Oktober 2015 sampai Januari 2016.

Acara ini berlangsung selama kurang lebih 3 setengah jam dan diawali dengan pembacaan doa. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu  Indonesia Raya dan Hymne Fakultas Kedokteran oleh seluruh peserta dan para hadirin undangan yang dipandu oleh Choir Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Acara dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia oleh Ni  Putu Pande Ririn Adnyawati. Dalam laporannya, ketua panitia mengatakan bahwa PEMIRA merupakan suatu rangkaian kegiatan  untuk regenerasi kepengurusan Lembaga Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Agenda selanjutnya adalah sambutan-sambutan dari ketua kepengurusan Lembaga Mahasiswa periode 2015 yang diawali dengan sambutan Ketua Badan Pekerja (BP) FK, I Wayan Sudiartawan. Kemudian sambutan dari Agha Bharga selaku Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) FK, dilanjutkan dengan sambutan dari Pemimpin Umum LPM PCYCO, Ni Putu Elistya Ning P. lalu Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FK, Made Wirga Wirguntha. Kemudian sambutan dari Pembantu Dekan (PD) III FK Universitas Udayana, Dr. dr. I Made Jawi, M. Kes menjadi sambutan terakhir di awal acara pelantikan ini. Dalam sambutannya, PD III FK berpesan pada seluruh pengurus LMFK dan HMFK Universitas Udayana periode kepengurusan 2016 ini harus mengacu pada visi misi FK Universitas Udayana dan harus berhasil jadi sarjana unggul, mandiri, dan mampu bersaing. Beliau juga berpesan untuk menjadi mahasiswa yang produktif dan inovatif dan selalu berkembang.

Selanjutnya agenda tanda tangan surat serah terima jabatan dari Ketua LMFK periode 2015 ke Ketua LMFK periode 2016 didampingi oleh PD III FK Universias Udayana. Agenda tanda tangan surat serah terima jabatan ini diawali oleh BEM yang disimbolkan dengan serah terima bendera BEM dan foto kepengurusan BEM periode 2015,kemudian BPM yang disimbolkan dengan serah terima kalung lambang BPM dan plakat, lalu BP dengan serah terima palu siding dan piagam penghargaan, dan LPM Pcyco dengan serah terima kamera dan ID pers.

Agenda berikutnya adalah tanda tangan dan serah terima jabatan Ketua HMFK periode 2015 ke Ketua HMFK periode 2016 didampingi oleh Ketua Prodi FK dan PD III FK. Sesi ini diawali dengan tanda tangan surat serah terima jabatan oleh Ketua HMKU periode 2015, I Gede Wahyu Mahasuarya Pinatih, kepada Arya Krisna Manggala sebagai Ketua HMKU periode 2016 yang disimbolkan dengan penyerahan stetoskop. Kemudian HMIK oleh I Ketut Dian Lanang Triana kepada I Nengah Purniarta dengan disimbolkan penyerahan tongkat estafet kepengurusan HMIK. Selanjutnya penyerahan kunci inventaris sebagai symbol penyerahan kepengurusan HMKM oleh Kadek Rosi Arista Dewi selaku Ketua HMKM periode 2015 kepada Ngakan Putu Anom Harjana selaku ketua HMKM periode selanjutnya. Lalu serah terima jabatan dengan disimbolkan serah terima inventaris dan badge lambang HM Psikologi serta foto kepengurusan sebelumnya oleh ketua HM Psikologi, Sang Ayu Ketut Tri Semaraputri kepada Nanda Wiprayana Adguna. Penandatanganan surat serah terima jabatan HM Fisioterapi oleh Kadek Ady Antara kepada Ni Putu Nirarya Putri dengan symbol penyerahan tongkat kepengurusan HM Fisoterapi. Terakhir, tanda tangan surat serah terima jabatan oleh Ni Luh Putu Mira Anggriani sebagai ketua HMKG periode sebelumnya kepada Michael Ivan Limanto selaku ketua HMKG periode 2016 dengan simbol penyerahan handpiece.

Selanjutnya adalah pengumuman dan pemberian hadiah kepada mahasiswa peraih SKP terbanyak yaitu 553 kepada Komang Leo Krisnahari.Pembacaan nama anggota kepengurusan LMFK dan HMFK periode 2016 menjadi agenda berikutnya. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Ketua LMFK periode 2016 yang diawali oleh sambutan dari I Made Riantara Adi Saputra selaku Ketua BPM FK, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua BP FK, Desak Made Suci Nirmala, kemudian sambutan dari Pemimpin Umum LPM Pcyco, Ni Nyoman Yuliantini, dan sambutan dari I Putu Brian Obie Putra selaku ketua BEM FK. Lalu sambutan dari Presiden BEM PM UniversitasUdayana, I Ketut Agus Mahendra sebagai penutup.

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Totalitas Perjuangan oleh seluruh peserta didampingi Choir FK Universitas Udayana, Presiden dan Wakil Presiden BEM PM Universitas Udayana dan seluruh ketua LMFK dan HM FK Universitas Udayana. Agenda penutup diisi dengan foto bersama seluruh pengurus LMFK dan HM FK Universitas Udayana.(MH)

Foto bersama PD III, Ketua Prodi, Ketua LMFK 2015, dan  ketua LMFK 2016__1453003846_114.121.131.178

Foto bersama PD III, Ketua Prodi, Ketua LMFK 2015, dan ketua LMFK 2016

Tinggalkan komentar