PELAKSANAAN LATIHAN DASAR PEDIATRY CLUB 2020

Sabtu, 15 agustus 2020 telah dilaksanakan Latihan Dasar Pediatry Club 2020 oleh HM Fisioterapi FK Unud. Dan kali ini mengangkat tema “Wujudkan fisioterapi pediatri yang handal dan profesional.” Latihan dasar ini dilakukan secara online via webex mengingat pandemi saat ini yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan offline.

Gung Diah, selaku ketua Latihan Dasar Pediatry Club 2020 menuturkan alasan mengangkat tema “Wujudkan Fisioterapi Pediatri yang Professional dan Handal” karena sesuai dengan tema, yaitu ingin menghasilkan atau mencetak seorang fisioterapi pediatri yang handal dan profesional. Kata handal dan profesional diambil agar fisoterapi pediatri ini bisa diterima dan dipercaya dalam masyarakat, mengingat mungkin masih banyak yang belum mengetahui tentang pediatri ini. Fisioterapi Pediatry ini sendiri merupakan fisioterapi yang konsen atau fokus pada bidang pediatry atau anak anak. Acara ini bertujuan untuk memfasilitasi peserta latdas untuk bisa profesional dan handal. Sehingga nantinya, peserta latihan dasar dapat menghadapi berbagai keadaan dan tidak tidak kaget pada saat dilapangan karena sudah memiliki skill sebelumnya.

Selain itu, Ia juga menuturkan bahwa sangat disayangkan jika acara ini dilakukan secara online, karena sebenarnya ada praktek dalam Latihan Dasar Pediatry yang biasa dilakukan seperti pada saat offline. Dan juga hambatan lain, seperti kendala dalam surat menyurat, mengurus proposal dan memastikan peserta latdas yang ikut. Karena pediatry club sendiri belum sempat sosialisasi pada angakatan 2018 dan angakatan baru 2019 secara offline, jadi belum terlalu maksimal dalam memberikan informasi terkait pediatry club ini. Tetapi, dibalik semua hambatan itu, Gung Diah mengatakan bahwa acara ini berhasil dilakukan oleh  dirinya dan rekan rekan panitia walaupun secara online.

Kesan dari ketua Latihan Dasar Pediatry Club 2020 terkait acara ini yaitu Ia sangat bangga dan senang bisa menyelesaikan dan merealisasikan salah satu proker dari HM Fisioterapi dalam konsep online dengan sebaik mungkin. Dan Ia tidak menyangka bahwa peserta latdas kali ini jumlahnya sangat meningkat dibanding dengan tahun sebelumnya. Dan terakhir, Ia berharap kepada para peserta latihan dasar, setelah melewati rangkaian acara ini untuk tidak berhenti belajar, saling berbagi dan terus berkembang nantinya.

Penulis : Serena Kartika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *