Home » FK Unud » Open House FK Unud 2013; Selangkah Lebih Dekat Dengan Kampus FK Unud

Open House FK Unud 2013; Selangkah Lebih Dekat Dengan Kampus FK Unud

Jajaran stand tertata rapi di awal gerbang menuju Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Puluhan balon dilepaskan sebagai simbolis resminya kegiatan ini dibuka. Puluhan orang berasal dari instansi yang berbeda memadati areal tersebut, apa yang mereka cari ?

Denpasar-Injeksionline.com Memperingati Badan Kekeluargaan Fakultas Kedokteran ke-51 (BKFK 51), berbagai kegiatan menarik telah dilakukan, salah satu dari rangkaian acara tersebut adalah Open House FK Unud yang dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2013. Open House ini sendiri memang telah rutin dilaksanakan sejak tahun 2009 dengan tujuan dapat lebih mensosialisasikan FK Unud kepada masyarakat. Pada Open House ini, peserta dikenalkan dan diberikan berbagai informasi mengenai Program Studi (Prodi) yang ada di FK Unud, fasilitas kampus serta tata cara seleksi dan sistem penerimaan mahasiswa baru di FK Unud. Tujuan lain dari kegiatan ini yaitu memberikan kesempatan pada masyarakat untuk mendapatkan kejelasan informasi mengenai FK Unud dari pihak yang terpercaya yaitu pihak FK Unud sendiri. Hal ini dikarenakan tingginya minat masyarakat untuk dapat diterima sebagai mahasiswa di FK Unud, menyebabkan belakangan ini banyak informasi mengenai FK Unud yang belum tentu kebenarannya namun sudah beredar luas di masyarakat sehingga dari pihak FK sendiri berinisiatif untuk mengadakan kegiatan ini. Sambutan yang positif pun datang dari masyarakat. Hal tersebut dapat dilihat dari membludaknya peserta Open House yang datang setiap tahunnya.

Kegiatan Open House FK Unud 2013 ini dimulai pukul 09.00 WITA dan diawali upacara pembukaan setelah itu dilanjutkan dengan diskusi yang dihadiri oleh staff dekanat serta ketua – ketua Program Studi di lingkungan FK Unud. Dalam acara diskusi ini diberitahukan bahwa jalur penerimaan mahasiswa baru tahun ini dapat melalui jalur SNMPTN 2013, SBMPTN, dan jalur seleksi lokal yaitu PMDK. Adapun daya tampung dari Prodi Pendidikan Dokter tahun 2013 ini adalah sekitar 200 orang, Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat  80 orang, Prodi Ilmu Keperawatan 75 orang, Prodi Psikologi 65 orang dan dari Prodi Fisioterapi 50 orang. Setelah acara diskusi berakhir, acara dilanjutkan dengan tour melihat fasilitas kampus dan kegiatan belajar yang biasanya dilakukan di FK Unud, bagi peserta yang ingin mengetahui informasi yang lebih terperinci mengenai program studi yang ada di FK Unud dapat mengunjungi stand Prodi yang ada di ruang SGD sekat lantai 2 gedung FK Unud. Selain kegiatan diskusi dan tour kampus, dalam kegiatan Open House juga terdapat stand dari berbagai Badan Semi Otonom, Himpunan Mahasiswa dan Lembaga Mahasiswa dilingkungan FK Unud. Drs. I Nyoman Toya Wiartha, Apt selaku ketua panitia dari Open House FK Unud 2013 menuturkan bahwa perbedaan Open House kali ini dengan kegiatan tahun-tahun sebelumnya yaitu disediakannya stand informasi mengenai Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) yang tidak ada seperti tahun sebelumnya.

Article by: Windari; Edited by: @dedekfriday

Tinggalkan komentar