Home » Artikel » Medi-Call: Healthcare In Your Hand

Medi-Call: Healthcare In Your Hand

aplikasi-medi-call-pada-android

aplikasi medi-call pada- android

Smartphone merupakan salah satu produk teknologi yang kepemilikannya sudah umum di masyarakat. Seiring perkembangan smartphone yang semakin canggih, berbagai aplikasi diciptakan untuk mempermudah kehidupan sehari-hari. Salah satu contoh aplikasi berbasis kesehatan yang saat ini sedang berkembang adalah MediCall.

 

Medi-call merupakan aplikasi location based service (LBS) yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan penyedia layanan kesehatan. Keunikan dari aplikasi ini adalah menerapkan sistem on call, yaitu para tenaga kesehatan akan langsung datang ke lokasi pasien sehingga dapat mempermudah akses pelayanan kesehatan. Tidak hanya menawarkan sistem doctor visit (kunjungan dokter), Medi-call juga menawarkan layanan emergency call (panggilan darurat ke ambulans klinik/ambulance terdekat), kunjungan perawat dan bidan ke rumah, pemeriksan laboratorium, pengantaran obat hingga penyewaan alat kesehatan. Saat ini aplikasi tersedia untuk platform Android dan kedepannya akan tersedia juga untuk platform iOS.

 

Medi-call digagas sejak awal Januari 2015, dan resmi berdiri menjadi PT. Medika Nusantara Gumilang sejak 27 Agustus 2016. Saat ini layanan Medi-call sudah beroperasi di Bali mulai 15 Desember 2016 dan selanjutnya akan dikembangkan pada skala nasional, seperti di Jakarta dan Yogyakarta, serta berturut – turut kota besar lainnya di Indonesia. Di Bali sendiri Medi-call sedang dikembangkan di empat kota/kabupaten, yakni Denpasar, Tabanan, Badung, dan Gianyar. Dokter yang sudah tertarik untuk bergabung dengan Medi-call berjumlah 150 orang. Selain itu, Medi-Call juga sudah bekerja sama dengan 15 klinik dan rumah sakit yang