Home » FK Unud » Badan Semi Otonom (BSO) » Meda Charity Concert for Children with Cancer

Meda Charity Concert for Children with Cancer

“Kami adalah anak Indonesia, Kami Laskar Pelangi.

Kami pantang menyerah, dan Kami berani untuk bermimpi…”

Denpasar – injeksionline.com.Yayasan Mitra Peduli Kanker (YMPK) bekerjasama dengan Mizan Production, Yoga Karuna Bali, dan Komunitas Mahasiswa Peduli Kanker (KOMPAK) FK Unud baru saja menyelenggarakan sebuah konser amal untuk anak-anak pengidap kanker. Berlangsung pada tanggal 13 Oktober 2012 di The Bay Nusa Dua Beach Bali, acara yang bertajuk Meda Charity Concert for Children with Cancer ini berlangsung sangat sukses.

“Anak-anak disini, mereka bukanlah seorang penderita karena mereka belum tentu menderita dengan keadaannya sekarang. Mereka hanya memakai ‘baju’ kanker. Baju yang mungkin agak sedikit berbeda dengan jenis baju yang kita pakai. Karena kita memakai ‘baju’ kita masing-masing,” ucap dr. Tjokorda Gde Dharmayuda, Sp.PD-KHOM, selaku salah satu Dewan Pembina KOMPAK FK Unud dalam sambutannya saat itu.

Dalam penyelenggaraan acara ini, YMPK mendapat dukungan penuh dari Mizan Production, rumah produksi film Laskar Pelangi. Turut menghadirkan pula live performance dari Meda, seorang penyanyi pengisi soundtrack Laskar Pelangi. Tak hanya itu, Mizan Production juga membuka stan bazaar pin dan buku Laskar Pelangi yang telah ditandatangani oleh pengarangnya, Andrea Hirata. Selain bazaar buku, terdapat pula bazaar makanan dan minuman, poster, dan lain sebagainya, dimana semua hasil penjualan produk ini akan diperuntukkan bagi anak-anak pengidap kanker.

Berbagai profesi hadir dalam acara amal ini, mulai dari dokter, mahasiswa, hingga wisatawan asing yang tertarik datang untuk bergabung. Para donatur yang telah ikut berpartisipasi juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan yoga gratis yang dipandu oleh pihak Yoga Karuna Bali. Alhasil, dana yang berhasil terkumpul saat itu adalah lebih dari 12 juta rupiah dan diserahkan langsung ke pihak RSUP Sanglah.

Tidak seperti acara formal lainnya, disini para donatur bisa dengan bebas untuk berkenalan dan bermain dengan anak-anak pengidap kanker. Acara ini tentunya sangat memotivasi bagi para pengidap kanker. Oleh karena itu, diharapkan acara serupa akan banyak bermunculan di hari mendatang. @yudofandhie

 

 

Tinggalkan komentar