Home » FK Unud » MALAM PUNCAK AKA: ‘HARMONI RASA KREASI JIWA’

MALAM PUNCAK AKA: ‘HARMONI RASA KREASI JIWA’

Ajang Kreativitas Akbar, atau AKA, merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh Program Studi Kesehatan Masyarakat (PSKM) FK Unud. Berdiri sejak 16 April 2001, tahun ini PSKM menyelenggarakan acara tersebut dalam rangka HUT ke-16 program studi tercinta. Selain itu, acara ini pun menjadi sebuah wadah dimana mahasiswa kesehatan masyarakat FK Unud dapat melatih soft skills dalam bekerja sama dengan teman-teman satu angkatan dan juga untuk berpartisipasi dalam sebuah kepanitiaan. Secara keseluruhan, terdapat total dari 67 mahasiswa PSKM yang berpartisipasi dalam acara ini. Wow, hebat!

Nah, untuk acaranya sendiri, AKA dimulai pada jam 5:30 sore pada Lapangan Parkir Timur FK Unud. Acara dibuka dengan doa bersama, nyanyian ‘Indonesia Raya’ bersama, yang dipimpin oleh paduan suara Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM), penampilan lagu dari paduan suara HMKM, sambutan dari beberapa pihak penting dalam kalangan FK Unud, salah satunya yaitu Dekanat FK Unud, Prof. Dr. Putu Astawa, Sp.OT(K), M.Kes., pemotongan tumpeng dan kue, serta pembukaan acara secara resmi dengan pukulan gong sebanyak 4 kali oleh Beliau.

Pembukaan acara secara resmi oleh dekanat

Pemotongan tumpeng oleh ketua prodi PSKM

Berikutnya, acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan piagam dan piala bagi pemenang-pemenang Creative Writing Competition (CWC) yang bertema kesehatan pariwisata, dan juga Lomba Video Promosi Kesehatan yang bertema kesehatan reproduksi. Berikut adalah pemenang kedua lomba ini:

Creative Writing Competition (CWC)
Peringkat Nama Peserta Instansi
Juara I Gusti Aditya Trisna Murti SMAN 1 Gianyar
Juara II Komang Tri Farmani Universitas Udayana
Juara III Made Suda Cakra Wibawa SMAN 1 Tabanan
Prestasi Terbaik Ni Kadek Widya Kristyanti SMAN 1 Tabanan

 

Lomba Video Promosi Kesehatan
Peringkat Pengusul Video Instansi Judul Video
Juara I I Ketut Adi Wardana SMAN 7 Denpasar Antara Cinta dan Nafsu
Juara II Steven Adytama Universitas Udayana Pantaskah Aku
Juara III I Putu Kharismawan Aritama IIK Medika Persada Bali Canduku Mautku

Pemenang-pemenang CWC

Pemenang-pemenang Lomba Video Promosi Kesehatan

Setelah pengumuman mengenai perlombaan yang diadakan selama AKA, acara dilanjutkan dengan persembahan pertunjukan dari beberapa grup. Diantara lain adalah atraksi dosen serta anak-anak beliau, atraksi-atraksi dari beberapa angkatan PSKM, dari angkatan 2013 hingga 2016, penampian band HMKM, dan juga penampilan eksternal dari berbagai artis seperti Kurusetra, Razeland, dan DJ Kiara. Pastinya suasana di AKA pada malam tersebut sangat meriah! Namun, persembahan acara tidak hanya diisi dengan penampilan musik saja. AKA juga melibatkan beberapa award untuk bermacam-macam kategori. Seperti Humorist Award, The Super Stylish Award, dan juga Enthusiast Award dalam kalangan mahasiswa PSKM. Dengan awards seperti ini, hubungan mahasiswa PSKM pastinya makin erat dan kompak!

Penampilan paduan suara

Penampilan band

Penampilan DJ Kiara sebagai Guest Star AKA

Sekian liputan untuk acara Ajang Kreativitas Akbar pada 29 April 2017 ini. Akan kita nantikan lagi untuk acara berikutnya yang dipersembahkan oleh PSKM. Semoga PSKM makin unggul, sukses, dan berprestasi untuk kedepannya. Sekali lagi, selamat ulang tahun yang ke-16, PSKM! (DN)

One comment

  1. Ralat donk Min, juara 2 Creative Writing Competition itu Atas nama Komang Tri Farmani bukan dari universitas udayana, tapi dari Kampus Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali (IIK Bali). Mohon segera ditindak lanjuti, terimakasih 🙂

Tinggalkan komentar