Home » FK Unud » LPM PCYCO; Raih Prestasi Pertama di Kepengurusan Baru

LPM PCYCO; Raih Prestasi Pertama di Kepengurusan Baru

Denpasar-Injeksionline.com LPM PCYCO patut berbangga hati atas prestasinya di ajang Akademika Mini Newspaper Competition, 8 – 14 Maret yang lalu. Dalam kompetisi koran dinding yang diadakan oleh Pers Akademika Udayana tersebut, LPM PCYCO berhasil meraih juara 3 setelah mengalahkan tim Lembaga Pers Mahasiswa se-Bali lainnya. “Lombanya membuat mini news paper, ya semacam koran dinding. Kebetulan PCYCO punya produk Injeksi Post yang serupa dan mirip dengan apa yang dilombakan. Jadi kami hanya memanfaatkan format yang sudah ada dan mengedit sesuai format yang ditentukan. Ternyata, kami juara!” ucap Jayanthi Wulan Utami, pimpinan umum LPM PCYCO ketika diminta untuk bercerita mengenai pengalaman lombanya.

Keikutsertaan LPM PCYCO dalam lomba yang diadakan oleh Pers Akademika adalah yang pertama kalinya di kepengurusan baru. Pada kompetisi ini, LPM PCYCO mengirim 1 tim perwakilan lomba yang terdiri dari anggota LPM PCYCO dari berbagai divisi yaitu IGAA Jayanthi Wulan, Syairozi Hidayat, Vera Yuwana, I. A. Kemala Wasita Manuaba, dan Nurmalia Fitria Ningrum. LPM PCYCO mengangkat topik Travel Medicine sebagai bahan tulisannya. Tentu, pemilihat topik ini bukan tanpa tujuan. Sebagai Lembaga Pers yang bernaung di bawah Fakultas Kedokteran, LPM PCYCO juga ingin memperkenalkan travel medicine kepada masyarakat di luar bidang kesehatan. “Tema lombanya adalah Pariwisata Bekerlanjutan Idealnya Seperti Apa?. Nah, jadi kami berfikir kenapa tidak mengangkat travel medicine saja supaya lebih dikenal masyarakat luas. Lagipula sangat sesuai dengan tema yang ada,” ujar Jayanthi Wulan Utami menambahkan.

Perlombaan ini juga mencari juara favorit. Juara favorit dipilih melalui jumlah vote online terbanyak. Berbagai dukungan dari civitas akademika FK Unud mengalir dalam bentuk vote tersebut. Sayang, LPM PCYCO belum bisa meraih gelar juara favorit karena jumlah vote yang berhasil dihimpun masih kalah dari peringkat vote pertama yang berhasil mencapai angka 1200.  Walaupun demikian, sebagai Pimpinan Umum LPM PCYCO Periode 2013-2014 sekaligus ketua tim dalam lomba tersebut, Jayanthi Wulan Utami merasa sangat senang karena LPM PCYCO berhasil menuai prestasi di awal kepengurusan baru. Ia mengatakan bahwa kemenangan LPM PCYCO dalam perlombaan tersebut menjadi semangat baru bagi lembaga pers yang dipimpinnya untuk menghasilkan karya-karya terbaik. Walaupun belum bisa mengalahkan Undiksha Singaraja yang berhasil menduduki posisi 1 dan 2, mahasiswi yang akrab di sapa GA ini mengaku tetap merasa bangga apalagi perlombaan dinilai oleh juri-juri profesional di bidang jurnalistik.

GA banyak bercerita mengenai perasannya. “Banyak suka dan duka yang terlewati ketika mengikuti lomba ini. Semua lelah terbayar ketika nama LPM PCYCO disebut saat pemanggilan juara. Bagi saya, kemenangan ini adalah kemenangan seluruh anggota LPM PCYCO dan FK Unud. Kalau ditanya perasaannya tentu senang, tapi ya, perjalanan masih panjang. Ini awal yang baik, tetapi semoga ke depannya bisa lebih meningkatkan prestasi lagi,” tutup GA penuh harap. Semoga doa GA menjadi kenyataan dan bukan hanya sekedar harap, ya! Viva PCYCO!

Article by: @deliasukma Edited by: @dedekfriday

Tinggalkan komentar