LIPUTAN BERITA TALKSHOW KESEHATAN DK KMPT HMKM 2021

Minggu, 31 Oktober 2021 telah berlangsung kegiatan Talkshow Kesehatan DK KMPT HMKM 2021. Talkshow kesehatan DK KMPT HMKM merupakan program kerja tahunan HMKM yang dilaksanakan oleh Divisi Khusus Komunitas Mahasiswa Peduli Bahaya. Talkshow Kesehatan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting yang dimulai pada pukul 08.00 WITA.

Tahun ini Talkshow Kesehatan DK KMPT mengangkat tema “Its Time To Reveal The Dangerous Facts Of Smoking During The Pandemic.” Dinda Kartika selaku Ketua Talkshow Kesehatan DK KMPT HMKM 2021 ini menuturkan pemilihan tema ini berdasarkan perilaku merokok di masa pandemic yang dapat memperberat resiko penyakit akibat COVID-19. Ia juga menjelaskan tujuan dari terlaksananya Talkshow Kesehatan ini yaitu mensosialisasikan kepada masyarakat pada umumnya mengenai bahaya perilaku merokok di masa pandemi COVID-19, memberikan pemahaman mengenai dampak yang ditimbulkan dari perilaku merokok di masa pandemi COVID-19 di masyarakat, meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap bahaya perilaku merokok di masa pandemi COVID-19, meningkatkan antusiasme masyarakat dalam memerangi bahaya perilaku merokok di masa pandemi COVID-19, serta untuk mengetahui bahaya dari perilaku merokok di masa pandemi COVID-19 serta bahaya tembakau bagi kesehatan masyarakat.

Setiap acara pasti memiliki kendala dan hambatan baik sebelum dan saat acara berlangsung. Sama seperti acara lainnya yang harus terlaksana ditengah pandemi, kendala dan hambatan yang paling sering terjadi yaitu sulitnya komunikasi dengan setiap sie secara online agar tidak mengalami miskomunikasi dan kondisi jaringan internet yang tidak dapat diprediksi saat acara berlangsung. Namun Dinda menuturkan tidak ada kendala dan hambatan yang berarti lainnya, semua dapat teratasi dengan bai katas kerja sama para panitia.

Dinda Kartika mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat menjalankan kegiatan dengan lancar meskipun harus terlaksana di masa pandemi seperti ini. Selain itu, ia juga sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu menyukseskan acara talkshow kesehatan DK KMPT HMKM 2021. Kegiatan ini juga telah mencapai seluruh TUK yang dibuat dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 323 peserta dan jumlah tiket yang terjual sebanyak 486 tiket. Ia juga merasa sangat senang melihat antusiasme para peserta dalam memahami informasi yang disampaikan  oleh pembicara melalui sesi tanya jawab.

Selaku ketua Talkshow Kesehatan DK KMPT HMKM 2021, Dinda Kartika berharap peserta dapat menerima informasi mengenai bahaya perilaku merokok di masa pandemic COVID-19 dan dapat menyalurkan informasi yang diperoleh ke keluarga dan masyarakat lainnya. Ia pun berharap panitia juga bida mendapatkan pengalaman serta pembelajaran dalam menjalankan kepanitiaan di talkshow kesehatan ini sehingga dapat menjalankan kepanitiaannya lainnya dengan lebih baik lagi

Penulis : Ainun Aulia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *