Liputan Berita Pembukaan Bakti Sosial & Outreach HMKM 2021

Minggu, 28 februari 2021 telah berlagsung acara  Bakti Sosial & Outreach HMKM 2021 yang merupakan rangkaian dari Ajang Kreativitas Akbar (AKA) Himpunan Mahasiswa Kesehatan  Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Dan Bakti Sosisal & Outreach HMKM ini menjadi pembukaan acara AKA 2021. 

      Adapun tema Ajang Kreativitas Akbar 2021 yaitu Healthy lifestyle for healthy life: gemakan perilaku hidup bersih dan sehat melalui gerakan peduli sesama. Bakti Sosial & Outreach HMKM ini diadakan di 6 panti dan yayasan di 5 Kabupaten di Bali, yaitu:

  1. Yayasan Bhakti Senang Hati
  2. Panti Asuhan Semara Putra
  3. Panti Asuhan Sunya Giri
  4. Yayasan Peduli Anak Cacat
  5. Panti Asuhan Salam
  6. Yayasan Gayatri Widya Mandala.

      Rangkaian acara Bakti Sosial pagi ini yaitu pembukaan, doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan sambutan yang dimulai dari Laporan Ketua Panitia, Ketua Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat, Ketua BEM FK Unud, Sambutan Kepala Yayasan Bakti Senang Hati, Sambutan Kepala Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat FK Unud, Sambutan Wakil Dekan FK Unud. Dan acara dibuka oleh Kepala Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat FK Unud ditandai dengan tepuk tangan 3 kali. Dan dilanjutkan dengan pemberian materi.

      Diah, selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa tujuan diadakan acara ini yaitu untuk memberikan edukasi dan bantuan kepada teman teman yang ada di yayasan dan panti yang sekiranya dapat membantu kebutuhan. Dan ia berharap dengan adanya acara ini, nantinya apapun yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi semua.

Penulis : Serena K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *