LIPUTAN BERITA ACARA : KEGIATAN SAMBUNG RASA 2020

Pada hari sabtu, 23 Mei 2020 telah dilaksanakan kegiatan Sambung Rasa 2020 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan (HMIK) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana yang dilakukan secara daring via Cisco Webex pada pukul 11.00 – 14.00 WITA. Adapun kegiatan Sambung Rasa 2020 ini merupakan salah satu proker dari HMIK yang rutin dilaksanakan setiap tahun, dimana tahun ini kegiatan tersebut mengusung tema “Suarakan Pendapatmu, Satukan Pemikiran, untuk Keperawatan Udayana yang Harmonis.”

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa aktif dan mahasiswa profesi serta staff dosen pengajar dari PSSKPN FKUnud. Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mengetahui permasalahan, menyelesaikan permasalahan dari mahasiswa dan staff dosen pengajar, menyamakan persepsi antara mahasiswa dan dosen, serta menghasilkan keputusan yang disepakati oleh mahasiswa dan staff dosen pengajar yang terdapat di lingkungan PSSKPN FK Unud. Adapun contoh dari permasalahan yang dibahas adalah berupa miskomunikasi dari staf dosen pengajar dengan mahasiswa mengenai kegiatan kuliah, serta permasalahan lainnya.

Kegiatan diawali dengan pembukaan, doa pembuka, laporan dari ketua panitia Sambung Rasa 2020, kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari dekanat serta BEM. Setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan hasil kuesioner dan diskusi serta pemaparan keluhan staf dosen dan diskusi. Lalu acara ditutup dengan pembacaan kesimpulan dan penutup.

Penulis : Talita Tamariska Winarno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *