Home » FK Unud » Lembaga Mahasiswa (LMFK) » Launching-nya Web Portal FK Unud

Launching-nya Web Portal FK Unud

Denpasar – injeksionline.com. Sabtu, 13 Oktober 2012 kemarin, merupakan salah satu hari bersejarah bagi Lembaga Pers Mahasiswa Press and Cyber Community Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (LPM Pcyco FK Unud). Bertepatan dengan dibukanya kegiatan Klinik Jurnalistik (Petik) 2012, LPM Pcyco juga mempersembahkan serta meresmikan produk terbarunya yakni Web Portal FK Unud.

Dihadiri oleh seluruh wakil dari organisasi yang berada di lingkungan FK Unud, peresmian yang berlangsung dengan pemotongan tumpeng oleh dr. Oka Negara ini berjalan sangat meriah. “Bahagia sekali rasanya, akhirnya kami bisa meluncurkan produk baru ini yang sebenarnya telah kami rancang sejak lama,” ucap A.A. Ketut Yunita Paramita, selaku Pemimpin Umum (PU) LPM Pcyco.

Web portal yang kini dapat diakses dengan alamat web www.fkunud.com ini merupakan pengganti alamat web FK Unud yang telah ada sebelumnya, yaitu www.bemfkunud.com. “Penggantian web ini kami lakukan agar tidak terkesan bahwa organisasi di FK Unud hanyalah BEM saja, sementara FK Unud sendiri memiliki lebih dari 10 organisasi. Web portal ini kami buat sebagai gate atau gerbang masuk untuk menuju website masing-masing organisasi tersebut,” papar Edwin Sridana, kepala Divisi Teknologi Iinformasi (TI) LPM Pcyco, yang bertanggung jawab akan keberhasilan peluncuran web portal ini.

Lebih lanjut Erwin menerangkan bahwa web portal ini juga akan menjadi arsip serta sarana publikasi jurnal ilmiah online yang dibuat oleh para mahasiswa FK Unud. Dengan sarana inilah diharapkan nantinya publikasi berbagai karya ilmiah tersebut mampu meluas di dalam maupun di luar negeri. Hal ini juga mengacu terhadap berbagai wacana yang menyebutkan bahwa Kementrian Pendidikan telah mewajibkan para lulusan S1 untuk mempublikasikan hasil jurnal ilmiahnya.

Suatu kebanggaan tersendiri bagi LPM Pcyco yang telah berhasil meluncurkan Web Portal FK Unud ini, mengingat beberapa kendala yang sempat menunda proses pembuatannya. Sebagai lembaga pers, tentunya LPM Pcyco ingin web portal ini akan dapat mempermudah pengaksesan semua berita terkait dunia kedokteran termasuk tentang FK Unud sendiri. Akhirnya, LPM Pcyco berharap minat serta antusias para mahasiswa FK Unud untuk selalu berkarya akan tetap dan makin meningkat dengan adanya web portal ini. @yudofandhie

 

(Edwin Sridana, Kadiv IT PCYCO sedang menjelaskan tentang Web Portal FK Unud)

Tinggalkan komentar