Home » Artikel » Tips » Launching Gdubrak.com, Media Komunitas dan Media Kreatif dari Bali

Launching Gdubrak.com, Media Komunitas dan Media Kreatif dari Bali

Dewasa ini banyak sekali situs web asli dalam negeri yang menyediakan fasilitas bagi masyarakat khususnya kalangan remaja untuk berbagi tips-tips ataupun sekadar berbagi ide-ide kreatif seperti. Sebut saja Kaskus.us dan Ceriwis.us. Dua nama di atas merupakan dua forum komunitas yang hingga kini tetap eksis di jagat dunia maya di Indonesia. Akan tetapi, bila dilihat dari nama-nama di atas, sama sekali tidak ada media komunitas yang berbasis atau berasal dari Bali.

Nah. melihat kekosongan media komunitas Bali itulah yang membuat salah satu lulusan Fakultas Hukum Universitas Udayana, Agus Purnomo, menciptakan sebuah website yang diberi nama Gdubrak.com sebagai media komunitas “asli Bali” yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mendapatkan informasi atau berbagi tulisan-tulisan kreatif di website tersebut.

“Gdubrak.com merupakan media komunitas Bali untuk mengisi kekosongan media komunitas dan media kreatif Bali. Di Gdubrak.com ini ada berbagai tulisan-tulisan dan tips-tips yang berguna, seperti misalnya tips-tips bagi yang pacaran, tips bagi yang jomblo, tips nembak dan lain-lain,” ungkap pria yang akrab disapa Lenyot ini.

Gdubrak.com secara resmi diluncurkan pada hari Sabtu (7/3) kemarin. Sebuah acara serta dekorasi unik dan kreatif pun dikemas untuk mengiringi peluncuran website tersebut. Seperti mengisi pohon harapan dan dekorasi unik di lantai dengan peringatan “hati-hati banyak ide bertebaran”. Ada juga stand-stand yang bermanfaat bagi pengunjung seperti stand “tarot reader”, schoolaholic, fashion illustrator, pojok pangan sehat, junior creativepreneur dan masih banyak lagi. Selain itu, acara ini diisi dengan penampilan musik akustik dari Rise the Morning (FK Unud) dan RollFast (Smansa). Rangkaian acara launching yang cukup meriah ini diakhiri dengan penampilan Ratna Ling-Ling yang menggoyang panggung di akhir acara. (GTA)

Tinggalkan komentar