Home » FK Unud » KEMERIAHAN ACARA PUNCAK BKFK ke-53

KEMERIAHAN ACARA PUNCAK BKFK ke-53

Akhirnya hari bahagia yang ditunggu-tunggu oleh keluarga besar Fakultas Kedokteran Universitas Udayana tiba. Bertepat pada hari Sabtu tanggal 7 Februari 2015 berlangsungnya acara puncak Badan Kekeluargaan Fakultas Kedokteran atau yang lebih dikenal dengan BKFK ke-53. Setelah serangkaian acara BKFK ke-53 yang telah berlangsung dengan lancar dan meriah, akhirnya ditutup dengan acara puncak BKFK KE-53 yang dilaksanakan pada hari sabtu.

Acara puncak BKFK KE-53 diawali dengan jalan santai yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Fakultas Kedokteran. Pukul 06.00 wita terlihat keramaian keluarga besar Fakultas Kedokteran yang sudah antusias untuk ikut memeriahkan acara puncak yang diawali dengan jalan santai. Rute jalan santai ini masih disekitaran daerah panjer ke renon hingga sampai lagi di kampus. Kegiatan ini kira-kira berlangsung hingga jam 08.00 wita sudah sampai kembali di Fakultas Kedokteran Udayana.

Setelah acara jalan santai, terlihat keramaian yang mengundang mata disekitar patung ganesha. Pukul 09.00 wita dilakukan perayaan puncak resmi yang meliputi sambutan undangan, potong tumpeng dan hiburan lainnya seperti kontemporer, band dan masih banyak lagi.

Acara puncak pagi BKFK ke-53 tidak hanya menggelar acara jalan santai dan hiburan lainnya tetapi juga menyelenggarakan acara donor darah. Selain acara keseruan, acara puncak BKFK juga diisi dengan acara pengabdian masyarakat berupa donor darah yang tentunya sangat bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan. Dengan mengusung tema “Real act real meaning” acara donor darah BKFK ke-53 berlangsung dengan lancar. Dibuka mulai jam 09.00-12.00 wita bertempat di kantin luar Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Acara ini memiliki tempat tersendiri di hati para pendonor. Keramaian pun memenuhi kantin luar Fakultas Kedokteran. Pihak yang membantu dalam penyelenggaraan acara donor darah kali ini adalah PMI Badung. Para peserta pun tidak harus dari keluarga besar Fakultas Kedokteran melainkan seluruh masyarakat yang ingin mendonorkan darah mereka. Dari 54 peserta yang mendaftar hanya 20 orang yang memenuhi kriteria untuk melakukan donor. Jumlah darah yang didapatkan sebanyak 21 kantong.

Tak kalah menariknya, disekitar lapangan parkir timur sudah berdiri berbagai macam warna-warni stand angkatan. Seluruh mahasiswa Fakultas Kedokteran mendirikan stand angkatan per prodi yang akan menjual berbagai macam makanan dan minuman dan yang lain-lain. Mulai dari ujung hingga ke ujung tidak ada satupun stand yang tidak mengundang mata untuk mengunjungi stand tersebut. Mahasiswa pun berlomba-lomba mulai dari dekorasi stand dan hal menarik yang dijual. Terdengar riuhnya suara menjajakan makanan dan minuman yang dijual sehingga membuat orang yang lewat ingin mengunjungi stand. Acara stand angkatan ini juga menjadi  ajang perlombaan selain untuk memeriahkan acara BKFK ke-53.

Warna-warni stand angkatan

Warna-warni stand angkatan

Keramaian tidak hanya terdengar dari suara orang menjajakan sesuatu melainkan juga di depan patung ganesha. Tampak kemeriahan yang juga tak kalah menarik. Setelah jalan santai tentu door prize menjadi salah satu hal yang tidak bisa lepas.

Selain mahasiswa saja yang eksis dalam acara BKFK ke-53, para dosen dan pegawai pun tidak mau kalah saing dengan para mahasiswa. Semangat pun membakar walaupun terik matahari yang menusuk. Dengan penuh semangat ikut memeriahkan acara puncak pagi BKFK ke -53. Dimulai dengan berkaraoke yang semakin mengikat tali persaudaraan antar keluarga besar Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

serunya berkaraoke

serunya berkaraoke

Acara BKFK ke-53 tidak hanya sampai disitu, acarapun berlanjut untuk acara puncak malam. Pukul 17.00 wita tampak keramaian yang memenuhi sekitaran Fakultas Kedokteran. Tentu saja mereka datang untuk ikut memeriahkan acara puncak malam BKFK ke-53. Setelah pembukaan oleh MC dilanjutkan dengan penampilan dari berbagai band angkatan dan juga band tamu lalu terdapat hiburan lainnya yang ikut turun tangan dalam memanaskan acara puncak malam BKFK ke-53. Adapun beberapa band yang tampil dimulai dari Little Way band, 2013 band, Orkes Makmur Jaya band, The Ukups Full band, Balsem band, The Strip band, diikuti dengan hiburan Dance Topenk, Johnny English band, Combine band, band tamu Summer in Vegas, Balinesthesia, RESOG band, Adhipa,  kak Krisnarendra, band tamu Wallaby Project, band tamu ROLL FAST dan yang terakhir ditutup oleh Dj Surya.

Sekianlah acara puncak BKFK ke-53 yang berlangsung dengan meriah dan tetap menjunjung tinggi rasa kekeluargaan. Semoga di tahun ke-53 ini, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana tetap menjadi Fakultas yang paling diminati. Sekali lagi mewakili segenap panitia BKFK ke-53, kami ingin berterima kasih atas kerja sama pihak-pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu-persatu. Semoga selalu jaya, VIVA HIPOCRATES !!!

 

Hiburan dance

Hiburan dance

band yang ikut memeriahkan acara BKFK

band yang ikut memeriahkan acara BKFK

Penampilan Adhipa sebagai bintang tamu

Penampilan Adhipa sebagai bintang tamu

By: mita

Tinggalkan komentar