Inaugurasi 2018 : Et Per Aspera Ad Astra

Pewarta : Adinda Cahyani

Arsip Foto. Foto Acara Inaugurasi 2018 di Ruang Kuliah 4.01 dan 4.02 Gedung Barat FK Unud.

Denpasar (Injeksi Online)- Sabtu, 17 Februari 2019 telah dilangsungkan acara pengukuhan nama dan lambang angkatan mahasiswa baru tiap-tiap program studi di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Pemberian nama angkatan diketahui diadakan pertama kali pada tahun 1980, dimana sekarang menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh mahasiswa baru Fakultas Kedokteran yang saat ini lebih dikenal dengan nama ‘Inaugurasi’. Kegiatan Inaugurasi 2018 dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Informasi pada pukul 10.00 pagi bertempat di Ruang Kuliah 4.01 dan 4.02 Gedung Barat FK Unud yang disaksikan oleh mahasiswa angkatan 2018 dan angkatan 2016. 

Inaugurasi tahun ini mengambil tema ‘Et Per Aspera Ad Astra’ atau ‘Together, Through Difficulties to the Star’ yang memiliki makna bahwa mahasiswa angkatan 2018 telah melewati berbagai kesulitan dan bersama-sama bangkit untuk dapat meraih bintang.  Inaugurasi dilaksanakan bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan keenam program studi yang ada di FK Unud.

Prama Anggara selaku ketua panitia Inaugurasi tahun ini dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini diadakan sekaligus juga bertujuan untuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia Student Day Fakultas Kedokteran 2018 yang telah sukses membimbing mahasiswa baru angkatan 2018 hingga akhirnya bisa berdiri sendiri sebagai bagian dari keluarga FK Unud.

Salah satu panitia mengungkapkan harapannya semoga acara Inaugurasi tetap berjalan setiap tahun dan semakin baik kedepannya. Puncak acara kali ini diisi dengan pemutaran video angkatan dan penjelasan mengenai makna dari lambang serta nama angkatan oleh masing-masing perwakilan program studi. Radixon, Diaglotics, Grindelmour, PSKM 2018, Vermilliont, Zygalion adalah  nama angkatan 2018 dari keenam program studi yang ada di FK Unud.

Acara berjalan sangat meriah ditambah dengan adanya hiburan kontemporer calonarang yang dipersembahakan oleh angkatan 2018 dan setelahnya dilanjutkan dengan penyampaian pesan oleh ketua SDFK 2018. Pada akhir kegiatan dilaksanakan senam SDFK bersama, pemutaran video angkatan terbaru dan acara ditutup dengan sesi foto bersama.

Editor : Aristya Prabadewi

Tinggalkan komentar