Home » Featured » IMPACT BALI

IMPACT BALI

para-pembicara-pada-impact-bali

#IMPACT merupakan sister event dari Young On Top National Conference (YOTNC) yang sudah dilaksanakan 6 tahun berturut-turut di Kota Jakarta. Banyak sekali YOTers (sebutan member YOT) yang meminta untuk membuat event yang sama di kota lainnya di Indonesia. #IMPACT menjadi jawaban dari permintaan tersebut, #IMPACT merupakan suatu event yang di adopsi dari YOTNC dengan konsep seminar berbagi inspirasi dari para pembicara yang terbukti berhasil di bidang yang mereka tekuni. Tujuan dari #IMPACT ini yaitu agar semua peserta yang hadir mendapatkan bayangan terhadap apa yang harus dilakukan untuk menggapai kesuksesan.

Mengusung tema “Success Has NO Limit”, acara “IMPACTBALI” kali ini bertujuan untuk memotivasi anak muda Indonesia bahwa siapa pun bisa menjadi sukses tanpa ada batasan apapun selama mereka mau konsisten bekerja keras. IMPACTBALI diadakan di Bali Pada Tanggal 24 September 2016. Demi menyampaikan pesan positif tersebut, Young on Top menghadirkan beberapa pembicara yang terbukti berhasil di bidangnya masing-masing. Mereka adalah Billy Boen, CEO PT YOT Inspirasi Nusantara, Kemal Arsjad, CEO PT Gataru, dan Riana Bismarak, CEO Belowcepek.com

Billy Boen, misalnya, Beliau merupakan salah satu pengusaha sukses Indonesia. Di usia yang relatif muda, Billy sudah pernah memimpin beberapa perusahaan besar. Tahun 2005, disaat usiaya baru 26 tahun, Billy Boen telah menjabat sebagai General Manager di PT Oakley Indonesia. Dia menjadi GM Oakley termuda pada saat itu. Pada tahun 2006, Billy Boen bekerja sama dengan pemilik Optik Seis, yakni Rudhy Buntaram menyetujui untuk mendirikan Jakarta Internastional Management (JIM) dan juga Jakarta Internastional Consulting (JIC) di akhir tahun 2009. Saat ini Billy Boen yang merupakan lulusan dari Universitas Utah State dan juga Universitas West Georgia Amerika tengah menjadi partner dan juga pemegang saham di Rolling Stone Cafe Jakarta. Pada April 2009, Billy Boen menulis buku yang diberi judul “Young On Top”. Di 5 bulan pertama penjualannya, buku ini sudah dicetak ulang sebanyak 5 kali.

Melalui buku ini Billy Boen menuliskan mengenai 30 rahasia sukses di usia muda. Sekarang buku ini diterbitkan ulang oleh Bentang Pustaka dengan judul Young on Top New Editiion dan kembali menjadi best seller setelah 1 bulan penjualannya. Billy Boen saat ini memiliki siaran radionya sendiri di Sindo Radio yang setiap minggunya disiarkan secara langsung di 18 kota di Indonesia. Tidak sampai disana, Ia juga memiliki TV show nya sendiri di Metro TV yang bernama Young on Top. Hingga akhirnya di tahun 2012 Ia mendirikan PT YOT Nusantara yang menjalankan segala urusan yang berhubungan dengan Young on Top.

Pembicara lainnya Riana Bismarak, memulai karirnya dalam bidang hospitality dan tourism sebagai Sales Manager di Hotel Grand Sahid Jaya pada tahun 1996. Kurang lebih selama 3 tahun Riana berada di Sahid, Ia kemudian hijrah ke Bali dan dipercaya sebagai Senior Sales Manager di Holiday Inn Resort, Benoa Bali. Pada tahun 2001 Ia dipercaya sebagai Director Sales di tempat yang sama. Pada tahun 2013, Ia pindah ke Air Paradise (penerbangan) dan menjabar sebagai Marketing and Sales Manager. Hingga akhirnya pada tahun 2004 Ia dipercaya menjadi Director Sales and Marketing dari Waterboom Bali. Pada tahun 2007 Ia kembali ke Jakarta dan diminta untuk membantu pembukaan Waterboom baru di Jakarta yang bertempat di Pantai Indah Kapuk. Pada tahun 2012 Riana mengambil langkah besar dalam hidupnya, Ia memutuskan untuk menjadi seorang wirausaha dengan mendirikan sebuah situs ecommerce bagi wanita yang unik dengan nama www.belowcepek.com yang dimana semua item yang dijual berharga di bawah Rp. 100 ribu. Tidak sampai disitu, saat ini belowcepek telah mendapat penghargaan sebagai Top 50 UKM Online versi Marketeers.

Pembicara yang tidak kalah menarik yaitu Kemal Arsjad beliau merupakan seorang pengusaha dari beberapa macam perusahaan. Kemal Arsjad lulus kuliah dari fakultas ekonomi Universitas Pelita Harapan dan memulai karirnya sebagai Business Development di PT Elnusa Petrofin. Kemudian Ia mengembangkan karirnya sebagai Marketing Manager di PT Projaya Exhindo sampai pada akhirnya di tahun 2005 Ia mendirikan Lynx Films yang merupakan rumah produksi iklan di Indonesia. Tahun 2009 Kemal mendirikan Better-B yang merupakan pengembang aplikasi blackberry pertama di Indonesia.

Pada tahun 2012 Kemal mengembangkan bisnisnya di bidang dive center bersama BIDP Bali Diving di Bali.Beberapa hasil dan prestasi membanggakan sudah di dapat oleh Kemal Arsjad, dimana salah satunya melalui karyanya yaitu “Sang Penari” yang memenangkan penghargaan sebagai Film Terbaik 2011 di ajang bergengsi Piala Citra. Selain itu melalui Lynx Films, Kemal Arsjad juga telah beberapa kali mendapatkan beberapa penghargaan di ajang bergengsi Citra Pariwara disamping dengan penghargaan-penghargaan lainnya yang telah dicapai oleh Kemal Arsjad sejauh ini.

Sesi seminar dari ketiga pembicara tersebut dimulai pukul 10.00, namun registrasi sudah dibuka sejak pukul 08.00. Selama jeda waktu tersebut, YOT mempersilakan peserta untuk melakukan networking dengan sesama peserta lain. Pada pukul 09.30, peserta akan mengikuti sesi press conference bersama seluruh pembicara dan puluhan wartawan/media undangan.

YOT sendiri merupakan komunitas anak muda yang mempunyai motivasi agar dapat meraih kesuksesan di usia muda. Tagline dari komunitas yang sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia ini adalah “jika kesuksesan dapat diraih di masa muda mengapa harus menunggu sampai tua?”. Komunitas Young on Top ingin menciptakan generasi muda yang lebih hebat untuk Indonesia. Misinya dengan menginspirasi kaum-kaum muda untuk sukses diusia muda mereka, dan menciptakan komunitas muda yang positif bagi bangsa dengan memberikan inspirasi dan program pengembangan berkelanjutan.

Sejalan dengan visi YOT, to create the next stronger generation in Indonesia. IMPAC Bali ingin meningkatkan nilai-nilai kepemudaan yang seharusnya dimiliki oleh pemuda Indonesia akibat degradasi moral dan menyadarkan peranan penting pemuda bagi bangsanya. Selain Bali , sebelumnya “IMPACT” tahun ini sudah lebih dulu diadakan di Bandung, Malang, Semarang, dan Balikpapan, Surabaya dan Makasar.

Tinggalkan komentar