Hasil Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BEM serta Anggota BPM FK Unud Periode 2021/ 2022

Telah berlangsung pemilihan calon ketua dan wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa serta anggota Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Udayana periode 2021/ 2022 pada Jumat, 11 Desember 2020. Acara ini bertujuan untuk memilih penerus dari kepengurusan sebelumnya dan juga merupakan lanjutan dari rangkaian Pemilihan Umum Raya yang pada tanggal 4 Desember lalu telah melaksanakan pemilihan ketua Himpunan Mahasiswa dari 6 program studi yang ada di FK.

Pada pemira kali ini, hanya ada 1 pasangan calon ketua dan wakil ketua BEM dengan melawan kotak kosong. Pasangan calon juga telah mengikuti debat bersama 3 panelis dari kepengurusan BEM sebelum-sebelumnya pada Senin, 7 Desember 2020. Sedangkan untuk calon anggota BPM, terdapat 6 calon dari PSSKPD, 11 calon dari PSSKM, 10 calon dari PSSKPN, 7 calon dari PSSP, 6 calon dari PSSFPF, dan 1 calon dari PSSKGPDG.

Pemungutan suara dilaksanakan melalui google form mulai pukul 08.00-16.00 WITA. Setelah pemungutan suara berakhir dilanjutkan dengan validasi data pemilih dan penghitungan suara oleh panitia yang diawasi oleh pengawas independen melalui aplikasi Cisco Webex Meeting yang telah dibagi menjadi beberapa breaking room. Di setiap breaking room dilaksanakan penghitungan suara untuk calon anggota BPM terlebih dahulu, kemudian penghitungan suara untuk calon ketua dan wakil ketua BEM. Setelah seluruh breaking room selesai melakukan penghitungan suara, di room utama dilaksanakan akumulasi penghitungan suara dari 6 program studi. Tahap ini juga disaksikan oleh ketua BEM, ketua BPM, serta beberapa mahasiswa dari masing-masing program studi.

Di akhir acara ada sambutan singkat dari ketua dan wakil ketua BEM terpilih, yaitu pasangan calon nomor urut 1, Hillary Sekarningrum Ompusunggu dan Bryan Gervais de Liyis dengan perolehan 89.5% dari total suara sah. Adapun anggota BPM dari masing-masing prodi yaitu :

  1. PSSKPD           : Ayu Meylianawati Santoso, Harmyta Kusuma Mahadevi, Aurelius Filibertus Nong Vito, Katherine Silvania, Natasha Pradnya Devi, dan Putu Aprilyanti Aristadewi.
  2. PSSKM            : Rr. Tiara Santi Kusumah, I Dewa Agung Ayu Ari Shinta Dewi, Ni Luh Ari Purwantini, Ni Putu Meiliana Dewantari, Moh. Alief Ichsan Wahyu Mulya, Putu Diah Wulandari, Dimas Yuda Prasetya, Ni Made Aryati Suwandewi, Ni Putu Asri Wirayanti, Adinda Serafim Maharani Putri Tanaka, dan Erik Andri Setiawan.
  3. PSSKPN          : I Made Dyanta Anwar, Ariani Nur Syawali, Komang Putri Anggraeni, Putu Ayu Winda Lestari, I Gede Arik Wisnawa, I Gusti Ayu Putu Mira Trisnayanthi, Ni Putu Aggri Sugi Agestina, Putu Rapita Dewi, Halimatussa’diah Zuruful Madani, dan Putu Ayu Krisna Sutrisni.
  4. PSSP               : Ni Ketut Cory Cahyadewi, Ni Kadek Puspa Dewi Anggreni, Ni Putu Ayu Diah Pramesti, Ni Putu Karunia Meilani, Putu Aninda Cahya Savitri, Ni Made Bintang Damar Sari, dan Made Dhiyo Gita Prabandari.
  5. PSSFPF           : Putu Sri Putri Laksmi, Aisyah Syahidah Ath-Thahirah, Luh Putu Surya Sintia Dewi, Ni Kadek Dian Arisanti, Florensia Sutji Putri Natha, dan Ni Luh Putu Chandra Dewi.
  6. PSSKGPDG     : Christian Sumadi.

Pelantikan ketua BEM akan dilaksanakan pada 25 Januari 2021 bersama dengan ketua HM dan ketua LMFK lainnya. Selamat dan semangat mengemban tugas untuk pasangan serta anggota terpilih!

Penulis: Fitria Rahmawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *