Home » FK Unud » Hari Valentine menjadi Ajang Penentu Juara HMC FK Unud 2015

Hari Valentine menjadi Ajang Penentu Juara HMC FK Unud 2015

Hippocrates Medical Championship Fakultas Kedokteran Universitas Udayana 2015 adalah suatu perlombaan IPA Terpadu yang pesertanya dari kalangan anak-anak SMA dan dilaksanakan serentak di 7 regional wilayah se-Indonesia, antara lain se-Jawa, Bali, NTB, dan Sulawesi Tenggara. HMC kali ini mengangkat tema ”Exsuperas per modum scientiae” dan memperebutkan piala bergilir gubernur Bali, piala Hippocrates Medical Championship serta paket liburan di Bali.

 

Babak penyisihan HMC 2015 dilaksanakan pada tanggal 1 Februari 2015, dimana total tim yang terdaftar pada saat penyisihan adalah 303 tim yang tergabung dari 7 wilayah. Babak penyisihan ditutup dengan pengumuman 39 tim yang lolos ke Semifinal yang diadakan di Fakultas Kedokteran Udayana Bali tanggal 14 Februari 2015. Tim-tim yang lolos ke babak semifinal adalah SMAN 1 Denpasar, SMAN 3 Denpasar, SMAN 4 Denpasar, SMAN 5 Denpasar, SMAN Bali Mandara, SMAN 7 Denpasar, SMAN 1 Singaraja, SMAN 1 Gianyar, SMAN 1 Negara, SMAN 1 Semarapura, SMAN 1 Tabanan, SMAN 2 Bangli, SMAN 2 Amlapura, SMAN 2 Tabanan, sedangkan dari luar Regional Bali ada tim dari SMAN 1 Mataram, SMA Kristen Gloria I Surabaya, dan SMA Taruna Bakti Bandung. Tiga puluh sembilan tim tersebut bersaing ketat melalui babak pos. Setiap tim harus menemukan semua pos yang ada di gedung Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dan menjawab soal yang disediakan pada setiap pos. Setelah itu, penilaian pun dilakukan dan dipilih 5 tim terbaik sebagi finalis untuk lanjut menuju babak final. Babak final HMC FK Unud terdiri dari babak presentasi, babak games ular tangga, dan cerdas cermat.

Acara penutupan Hippocrates Medical Championship 2015 yang bertepatan dengan hari Valentine berlangsung meriah dengan kehadiran Walikota yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Rektor yang diwakilkan Pembantu Dekan III, Ketua-ketua LMFK, HM, dan BSO. Acara penutupan ini juga sekaligus mengumumkan juara dari Hippocrates Medical Championship 2015, dimana peraih Juara I adalah tim dari SMAN 1 Singaraja yang diketuai oleh Teddy Hadi dan juara II adalah tim dari SMAN 4 Denpasar yang diketuai oleh Wira Ari Setiarini. (Winansari)

Wajah-wajah para pemenang HMC 2015

Wajah-wajah para pemenang HMC 2015

Para peserta HMC sedang mengerjakan soal di salah satu  pos

Para peserta HMC sedang mengerjakan soal di salah satu pos

Penyerahan Piala Gubernur kepada pemenang HMC 2015

Penyerahan Piala Gubernur kepada pemenang HMC 2015

Tinggalkan komentar