Home » Profil » Gung Ayu, Sosok PU Idaman

Gung Ayu, Sosok PU Idaman

395907_2960372485899_2053960892_n

Terlahir dari berbagai organisasi yang  digelutinya selama ini, Gung Ayu kini dipercaya menjadi Pemimpin Umum (PU) Lembaga Pers Mahasiswa Press and Cyber Community Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (LPM PCYCO FK Unud) 2013. Kemampuannya yang mumpuni dalam bidang jurnalistik dan berorganisasi dinilai akan dapat memimpin LPM PCYCO jauh lebih baik kedepannya. Seperti apa sebenarnya sosok dari seorang Gung Ayu?

Bagi sebagian orang, bergelut dalam kehidupan berorganisasi mungkin terlihat sangat berat, terutama bagi seorang mahasiswa kedokteran. Namun, lain halnya dengan gadis bernama lengkap IGAA Jayanthi Wulan Utami ini, menurutnya berorganisasi merupakan sarana untuk membentuk karakter. Ia pun mengakui bahwa dirinya saat ini mungkin akan berbeda jika ia tidak terlibat dalam suatu organisasi. Tercatat beberapa organisasi yang diikutinya adalah Komunitas Mahasiswa Peduli Kanker (KOMPAK), Kelompok Ilmiah Hippocrates (KIH), dan tentunya LPM PCYCO FK Unud. Selain itu, Gung Ayu yang lahir pada tanggal 01 Januari 1993 ini juga sangat aktif dalam berbagai kepanitiaan, termasuk mengetuai beberapa kegiatan.

Sebelum akhirnya terpilih menjadi PU, Gung Ayu merupakan salah satu pengurus yang sangat aktif berperan dalam perkembangan LPM PCYCO. Editor Majalah Injeksi, Perwakilan LPM PCYCO dalam Forum LPM Fakultas se-Universitas Udayana, merupakan beberapa hal yang telah dilakukannya untuk LPM PCYCO. Selain itu, hal yang sangat berkesan baginya hingga saat ini adalah saat menjadi Delegasi LPM PCYCO dalam Pelatihan Jurnalistik Nasional (PJN) Badan Pers Nasional Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (BPN ISMKI) 2012 yang didakan di FK Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

“PJN benar-benar luar biasa, materi yang diberikan sesuai dengan kondisi pers mahasiswa saat ini. Mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan Gilang Ayunda (Penyiar News Anchor Metro TV) dan Iwan Setyawan (Penulis Buku 9 Summers 10 Autumns) merupakan pengalaman yang sangat mengesankan dan tidak akan terlupakan,” terangnya.

Tidak hanya sekedar menjadi seorang delegasi, dalam kegiatan tersebut Gung Ayu berhasil terpilih menjadi Peserta Terbaik PJN BPN ISMKI 2012. “Tentu saya tidak menyangka bisa menjadi Peserta Terbaik PJN, karena delegasi yang datang saat itu rata-rata adalah PU dari berbagai LPM FK se-Indonesia,” ungkapnya.

Dari berbagai pengalaman tersebutlah, Gung Ayu saat ini dipercaya untuk menerima ‘tongkat estafet’ dan meneruskan langkah kepemimpinan LPM PCYCO periode 2013. Dengan segudang bekal ilmu yang telah dibawanya, diharapkan LPM PCYCO akan lebih sukses di dalam maupun di luar internal FK Unud. Selamat dan semangat untuk Gung Ayu! @yudofandhie

Tinggalkan komentar