Home » Profil » Dwiki Arya Dharma, Pemimpin yang Berani Tampil Beda

Dwiki Arya Dharma, Pemimpin yang Berani Tampil Beda

Dwiki ketika memberi sambutan di acara BKFK

Dwiki ketika memberi sambutan di acara BKFK

Denpasar – injeksionline.com Selang beberapa hari yang lalu penutupan BKFK ke-52 digelar. Gempita dan kemegahan tatanan panggung serta konsep acara masih segar dalam ingatan. Serangkaian acara untuk memeriahkan event akbar tahunan ini juga semakin mewarnai Hari Ulang Tahun (HUT) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana di tahun 2014. Sebenarnya siapa sih ujung tombak yang berada dibalik persiapan perayaan BKFK tahun ini? Yuk kita intip profilnya.

Dwiki, begitu Bagus Dwiki Arya Dharma akrab disapa. Mahasiswa yang duduk di Program Studi Pendidikan Dokter 2013 (Coltrazius) ini pada tahun 2014 diberi kesempatan untuk mengemban mandat sebagai Ketua Badan Kekeluargaan Fakultas Kedokteran (BKFK) ke-52. Tentu menyandang nama ketua dalam acara BKFK bukan merupakan hal yang kecil, sebab banyak rentetan acara yang turut meramaikan perayaan HUT FK tersebut, antara lain: lomba jegeg bagus, menggambar dan mewarnai, PES, seminar ilmiah, tenis lapangan, futsal ceria, estafet, gebug bantal, tarik tambang, seminar parallel, lomba penjor dan gebogan, acara puncak malam, lomba stand antar angkatan, acara puncak pagi, donor darah, clean and green, serta bakti sosial.

“Ini pertama kalinya saya berorganisasi, awalnya ketika diamanatkan untuk menjadi ketua saya kira gampang, ternyata setelah dijalani hal itu tidak segampang yang saya pikirkan. Banyak pengalaman dan pembelajaran yang saya dapatkan, dan tentunya hal itu menjadi pengalaman yang tak pernah saya lupakan”, tutur mahasiswa yang lahir di Denpasar, 25 Oktober 1995 ini ketika ditanya kesan menjadi ketua BKFK.

Dalam kesehariannya, selain melakukan kewajiban sebagai mahasiswa, Dwiki yang tinggal di Jalan Melati nomor 35, Denpasar ini mengaku memiliki hobi berolahraga. Diantara sekian banyak jenis olahraga, alumni SMA Negeri 1 Denpasar ini memilih lari sebagai salah satu olahraga favoritnya. Alasan utamanya menyukai aktivitas fisik tersebut adalah untuk menjaga kondisi kesehatan, seperti ungkapan yang  dikenal banyak orang, yaitu di dalam raga yang sehat tentu ada jiwa yang kuat. Selain berolahraga, pria yang berzodiak Scorpio ini juga senang berkumpul dengan teman-temannya sambil sesekali membahas pelajaran di sela-sela waktu senggang kuliah.

Jika berbicara masalah makanan dan minuman favorit, putra bungsu dari dua bersaudara ini memilih makanan pokok Indonesia sebagai pilihan utamanya, yaitu nasi dan air putih. Tak hanya piawai di bidang organisasi, mahasiswa yang berperawakan tinggi dengan kulit sawo matang ini juga lihai dalam memainkan jari-jarinya di atas replika papan skateboard. Tak tanggung-tanggung, hal itu terbukti ketika Dwiki berhasil meraih Juara II Fingerboard di tingkat nasional.

Dwiki menjalankan aktivitasnya dengan memegang teguh prinsip  “jangan malu karena kita berbeda, tertawalah karena mereka semua sama”. Selaras dengan motto hidupnya tersebut, Dwiki serta panitia BKFK ke-52 memilih Armonia Nella Diversita yang memiliki arti keharmonisan di dalam keberagaman sebagai tema kegiatan tahun ini. Ia juga berpesan kepada panitia BKFK selanjutnya agar bisa membuat konsep BKFK yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jangan selalu berpatokan, cari hal-hal yang baru, sebab dengan hal-hal baru tersebut sebuah angkatan bisa mempunyai ciri khasnya tersendiri.

“Terima kasih kepada teman-teman angkatan 2013, khususnya teman-teman panitia, sebab tanpa kerjasama dari kalian semua acara BKFK ke-52 tidak akan bisa mendulang kesuksesan seperti ini. Saya juga berharap semoga di kepanitiaan selanjutnya, acara BKFK bisa lebih baik lagi”, tutup Dwiki dengan senyum.

 

Oleh        : @yuliantini_

Tinggalkan komentar