Home » FK Unud » DOTA E-SPORT, KEBERSAMAAN ANTARTIM KUNCI KEMENANGAN DALAM GEMPITA PORSEHIPP 2015

DOTA E-SPORT, KEBERSAMAAN ANTARTIM KUNCI KEMENANGAN DALAM GEMPITA PORSEHIPP 2015

Foto final Dota E-Sport PORSEHIPP 2015

Foto final Dota E-Sport PORSEHIPP 2015

Suasana tegang yang tergambar oleh para pemain

Suasana tegang yang tergambar oleh para pemain

Keseruan, teriakan, dan kerjasama antartim menjadi pemandangan khas yang terlihat dalam setiap permainan game online, tak tekecuali Dota. Mungkin bagi orang umum yang tidak menggandrungi game online, khususnya mengenai Dota akan terasa asing dengan tingkah polah para pemain dengan apiknya menyerang dan mengalahkan musuh.

Dota E-sport merupakan sebuah permainan online dengan sistem pertandingan multiplayer yang dalam satu tim berisikan lima orang pemain. Setiap tim memiliki markas dimana setiap markas memiliki satu bangunan yang disebut “Ancient”, dan tim harus berusaha menghancurkan “Ancient” tim lain agar memenangkan pertandingan.

 

Seiring maraknya pemain Dota, Porsehipp 2015 kali ini mengadakan juga perlombaan Dota yang diikuti oleh semua program studi di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dari beberapa jenjang pendidikan. Peserta dalam final Dota E-Sport Porsehipp 2015 terdiri dari delapan tim dengan satu tim terdiri dari lima pemain. Delapan tim tersebut berasal dari jenjang  Dokter Muda, Pendidikan Dokter 2013, Pendidikan Dokter 2014, Ilmu Keperawatan 2012 dan 2014, Pendidikan Dokter 2015, Pendidikan Dokter Gigi 2013 dan 2014, Pendidikan Dokter 2012 dan Psikologi 2014.

 

Perlombaan Dota E-Sport dalam Porsehipp 2015 diadakan di Warnet Gakool Denpasar, dimulai pada pukul 15.00 WITA. Antusias para pemain sangat terlihat ketika akan dimulainya pertandingan Dota E-Sport ini. Dimulai dari pengisian absensi oleh para peserta oleh panitia dan pembagian ruang serta computer untuk masing-masing pemain. Tidak hanya antusias dari para peserta, namun juga para pendukung pun ikut meramaikan Dota E-Sport ini.

 

Hasil dari babak penyisihan yang diikuti oleh delapan tim dengan lima pemain disetiap timnya, meloloskan tim dari Dokter Muda, Pendidikan Dokter 2013, Pendidikan Dokter 2012 serta Ilmu Keperawatan 2012 dan 2014 ke babak semifinal. Selanjutnya di babak semifinal pertandingan Dota E-Sport mempertemukan Dokter Muda vs Pendidikan Dokter 2013, serta Pendidikan Dokter 2012 vs Ilmu Keperawatan 2012 dan 2014. Dari pertandingan semifinal diperoleh hasil kemenangan Dokter Muda dan Pendidikan Dokter 2012. Babak final mempertemukan Dokter Muda vs Pendidikan Dokter 2012 untuk berlomba menduduki peringkat pertama serta kedua.Hasil dari babak final ini menjadikan Pendidikan Dokter 2012 menduduki juara pertama, disusul oleh Dokter Umum di juara kedua, dan Pendidikan Dokter 2013 pada posisi juara ketiga.

 

Dengan didapatnya perolehan kedudukan juara pertama, kedua, dan ketiga berakhir pulalah perlombaan Dota E-sport dalam Porsehipp 2015 ini. Kerjasama dalam tim selalu menjadi kunci keberhasilan dalam segala perlombaan, karena kerjasama dapat memupuk rasa semangat dan persaudaraan tak terkecuali Dota E-Sport ini. Selamat untuk para juara Dota E-Sport Porsehipp 2015.

 

@RahayuWinda

Tinggalkan komentar