IT Pcyco/ December 5, 2018/ FK Unud, Lembaga Mahasiswa (LMFK)/ 0 comments

Denpasar (4/12/2018)-Selasa, 4 Desember 2018 telah berlangsung debat panelis calon ketua dan wakil ketua BEM FK Unud bertempat di ruang kuliah 4.01-4.02 Gedung Barat Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Walaupun dalam undangan tersebar acara pada pukul 16.00, namun nyatanya sesi baru dimulai pada pukul 17.00 dengan diawali musikalisasi puisi tentang perjuangan dan diikuti nyanyian lagu mars mahasiswa.

Ruangan dipadati oleh seluruh elemen mahasiswa dari berbagai organisasi di lingkungan FK Unud. Yang berperan sebagai panelis dalam sesi debat yaitu I Dewa Made Adi Arsika Widja, Putu Govinda Orna Jaya, dan Wirga selaku Ketua BEM FK Unud 2012. Acara diawali dengan penampilan video profil dan perkenalan kedua paslon. Paslon 1 (Bawan-Bandoro) hadir dengan poin progress dan civitas sementara paslon 2 (Ronny-Tude) hadir dengan poin harmoni, kerja nyata, jagadhita.

Debat terbagi dalam dua sesi yaitu debat antara kandidat dan panelis serta debat antara kandidat dan audience. Ketika ditanya motivasi menjadi ketua-wakil ketua BEM Paslon 1 menjawab ingin mengembangkan diri dengan mencoba memimpin dan menyatukan perbedan pandangan yang ada. Sedangkan paslon 2 memaparkan ingin mengembangkan keluarga sendiri (re:bem) dan memberikan yang bisa diberikan ke bem dan FK karena telah diberikan banyak oleh BEM.

Ada hal menarik dari debat semalam, ketika salah satu panelis menanyakan nama dekan FK, nomer pengaduan FK dan 2 nama satpam FK, kedua kandidat ketua tidak mampu menjawab dengan tepat. Statement gebrakan baru berani disampaikan oleh paslon 1 ketika panelis menanyakan persetujuan masing-masing paslon terhadap penghapusan logbook pada BKFK. Paslon 1 menyatakan setuju logbook dihapuskan, sedangkan paslon 2 tidak setuju. Pro kontra dan adu argumen berlansung sengit antara kedua paslon berlanjut hingga sesi tanya jawab dengan audience.

Sesi debat panelis calon ketua dan wakil ketua bem berakhir dengan kesimpulan yang disampaikan oleh panelis yang berpesan, “Siapapun yg maju nanti diharapkan dapat konsisten terus, diharapkan bisa mendukung dan mengawal sampai akhir” kemudian ditutup dengan foto bersama. (kw/p)

Tinggalkan komentar