Home » FK Unud » BLMML 2015: Dare to change? Dare to lead

BLMML 2015: Dare to change? Dare to lead

Menariknya outbond yang diikuti antusias mahasiswa

Menariknya outbond yang diikuti antusias mahasiswa

Serangkaian acara yang bertujuan untuk mengasah skill kepemimpinan para mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Universitas Udayana yang wajib diikuti bertajuk BLMML (Basic Lesson on Mastering Management and Leadership) telah berakhir pada hari Sabtu, 19 September 2015. Segala pembekalan telah diterima oleh para mahasiswa baru yang dimana para panitia berharap segala ilmu yang mereka dapat di acara ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan perkuliahan serta sehari-hari.

Pada hari pertama peserta diarahkan untuk dapat memahami bagaimana caranya menjadi pemimpin yang baik, membuat KSK dan analisis SWOT, serta belajar bagaimana mengatur waktu dalam materi manajemen waktu yang dibawakan oleh beberapa jajaran organisasi BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa). Hari kedua dilanjutkan dengan pemberian materi yang menjurus lebih dalam dan untuk memastikan apakah para peserta benar-benar menyerap semua informasi yang mereka dapat, maka diadakan pre-test dan post-test. Hari terakhir dikemas secara menarik dimana para mahasiswa baru memulai acara pada pukul 08.00 dengan presentasi CP dilanjutkan dengan outbond hingga siang hari. Acara ditutup dengan baik oleh para panitia.

Alvin Wijaya, mahasiswa FK UNUD angkatan 2014 yang juga menjabat sebagai ketua BLMML berkomentar bahwa rangkaian acara BLMML pada tahun ini berjalan dengan sangat lancar sama halnya seperti tahun-tahun lalu. Meskipun dihadapkan pada beberapa masalah, namun Alvin mengakui bahwa kerjasama panitia membuat segala kendala dapat teratasi. Alvin berharap segala materi yang telah diberikan pada acara BLMML ini dapat benar-benar diaplikasikan oleh para peserta untuk menghadapi berbagai keadaan dalam dunia perkuliahan. (Ayu Hapsari)

Sesi Outbond

Sesi Outbond

Serangkaian acara penutupan BLMML 2015

Serangkaian acara penutupan BLMML 2015

Tinggalkan komentar